<

Hebat, Gobak Sodor Putri Bondowoso Kampiun Portrad Jatim 2021

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Minimnya dukungan anggaran dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso, tidak mengendurkan semangat tim gobak sodor putri dalam Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) Jatim 2021 di Pacitan. Tim besutan duet pelatih Anis Sanjaya dan M. Gubardi ini sukses menjadi kampiun cabang olahraga hadang putri Portrad Jatim yang digelar 20-23 Oktober 2021.

Pada partai final, Jumat, 22 Oktober 2021, putri Bondowoso menang telak dengan skor 97-44 atas Sidoarjo.

“Ini bukti bahwa kami ke Pacitan bukan cuma ikut menjadi peserta, tapi menjadi juara untuk mengharumkan Bondowoso. Karena, sejak awal tekad tim gobak sodor putri Bondowoso menjadi juara Portrad Jatim 2021,” kata Anis Sanjaya melalui telepon kepada IndonesiaPos, Jumat, (22/10/2021).

Karena itu,, Anis sangat kecewa ketika tim gobak sodor putri mendapat dukungan anggaran dari bidang pemuda Olahraga Disparpora hanya Rp. 2 juta bertanding ke Portrad Jatim di Pacitan. Padahal, tim gobak sodor ke Portrad Jatim 2021 membela Bondowoso.

“Tapi, Alhamdulillah dengan dana minim l tim gobak sodor putri bisa harumkan Bondowoso di Portrad Jatim 2021,” jelasnya.

Berkekuatan delapan atlet, keperkasaan tim gobak sodor putri Bondowoso sudah terlihat sejak babak penyisihan. Semua lawan dibantai dengan skor mencolok. Di laga semifinal misalnya, menggulung Pamekasan 135-1. Berlanjut di final membungkam Sidoarjo 97-44.

“Penampilan tim gobak sodor putri Bondowoso luar biasa dalam cabor hadang Portrad Jatim di Pacitan. Mereka layak juara, ” tandas Anis yang juga Ketua Komite Olahraga (KOPTI) Bondowoso. (ido/IP)

BERITA TERKINI