<

Bawang Mas Group Pamekasan Mulai Buka Pembelian Tembakau Pertama

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Memasuki musim tembakau di kabupaten Pamekasan, ketua paguyuban  pelopor petani dan pedagang tembakau Madura (P4TM) H.Khairul Umam membuka pembelian tembakau pertama bertempat di gudang induk Bawang Mas Group Blumbungan Pamekasan dan di buka dengan Do’a oleh Ra Abas Rofii Baidowi pada Minggu (11/8/2024) siang.

Khairul Umam  menyatakan pembukaan pembelian tembakau mendapatkan antusiasme tinggi dari para petani tembakau di kabupaten Pamekasan

“Memasuki musim panen tembakau tahun ini, saya tetap melihat dari kualitas tembakau dimana kami mematok harga dari yang tertinggi 80 sampai terendah 50,”ujar pengusaha yang akrab disapa haji Her ini.

 

Dia mengemukakan, gudang Bawang Mas hari ini telah membuka pembelian tembakau, hanya kepada para petani. Diapun berharapkan untuk tetap menjaga kualitas tembakaunya dan jangan memanen daun tembakau di waktu yang masih muda karena akan mempengaruhi nilai jual tembakau.

“Saya menghimbau kepada para petani janganlah sesekali mencampuri tembakau dengan gula dan ini akan mempengaruhi kualitas dari pada tembakau,”tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya menyinggung soal kualitas tembakau di tahun 2024, bahwasanya kualitas tembakau masih lebih bagus di tahun sebelumnya dan ini masih daun awal.

“Mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga daun tembakau menjadi berkualitas seperti tahun lalu,”pungkasnya.(Zet/Dyah).

P4TM Pamekasan Siap Beli Tembakau Milik Petani

BERITA TERKINI