<

Kapolsek dan Muspika Pujer Himbau Siswa-siswi SMU Tak Terprovokasi Berita Hoaks

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Bertempat di Aula SDN Maskuning Kulon 1 Kecamatan Pujer dilaksanakan giat pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pujer. Senin,(30/9/2019)

Hadir dalam giat tersebut, Camat Pujer Ifan Ariffandi SSTP.MM, Kapolsek Pujer AKP Asib SH MH. Sekcam Wisnu Hartono sebagai Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Pujer, dan para peserta pelatihan.

Selai itu, kepolisian Sektor Pujer juga melaksanakan upacara benderadi SMU Negri 1 Pujer, dan bertindak sebagai Pembina Upacara adalah  Kapolsek Pujer AKP Asib,SH.MH.

Kegiatan tersebut sekaligus menindak lanjuti perintah pimpinan Polri berkaitan dengan situasi secara nasional terkait ajakan unjuk rasa dibeberapa daerah sekaligus untuk melaksanakan Cipkon agar kejadian serupa tidak terjadi diwilayah Bondowoso.

Kegiatan Pelaksanaan Upacara bendera di SMU Negri 1 Pujer tersebut di ikuti oleh Kepala sekolah, Sugeng Iswanto,Spd dan seluruh dewan guru serta seluruh siswa siswi SMU N 1 Pujer.

Pelaksanaan Upacara bendera di SMU Negri 1 Pujer tersebut dilaksanakan secara Hikmat  dengan didasari dengan jiwa nasionalisme setiap peserta upacara

Dalam kesempatan Upacara bendera tersebut Kapolsek Pujer AKP Asib,SH.MH memberikan amanat dari Kapolres bondowoso AKBP Febriansyah,S.IK, agar Siswa dan Siswi SMU 1 pujer dalam melaksanakan proses belajar mengajar tetap fokus sebagai siswa tugasnya adalah belajar.

Kapolsek menegaskan, bahwa, jangan jadikan agama sebagai landasan untuk bersikap dan berprilaku dalam kehidupan sehari hari, jangan mudah terpengaruh terhasut dan terprofokasi adanya berita yang belum tentu kebenaranya. Dan siswa-siswi diharapkan tidak mudah terpengaruh tentang ajakan untuk berdemontrasi.

Menurut Kapolsek , masa depan anak sekolah masih panjang jangan sampai sekali mengambil tindakan yang keliru sehingga akan menyesal dikemudian hari. 

“Belajarlah dengan baik karena masa depan ada di tangan kita sendiri, bijaklah menggunakan medsos,apabila menerima berita cek dahulu kebenaranya serta konsultasikan sebelum ngeshare dan jadilah pelopor berlalulintas,budayakan keselamatan kebutuhan serta taati peraturan lalulintas,”imbau Kapolsek.

BERITA TERKINI