<

Satlantas Polres Sampang Edukasi Berlalulintas Kepada Siswa-Siswi TK Pertiwi

SAMPANG,IndonesiaPos

Pendidikan dan pembelajaran untuk tertib berlalulintas bukan hanya bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak usia sekolah, seperti yang dilakukan Sat Lantas Polres Sampang, melakukan sosialisasi pentingnya tertib belalulintas TK Pertiwi lewat progran Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kamis (30/01/2020).

Sosialisasi dan pengenalan secara dini kepada anak anak TK Pertiwi ini dilaksanakan Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Sugianto Hadi. Ia mengedukasi untuk mengenalkan cara-cara tertib berlalu lintas dan dan mematuhi  rambu rambu lalu lintas terhadap anak anak usia dini yang di Pandu oleh Dra Siti Aminah.

Menurut Kasat Lantas AKP Ayib Risal, SE, MM, melalui Sugianto Hadi, tujuan dari pada giat tersebut untuk memberikan edukasi kepada anak anak usia dini tentang beretika dan mematuhi rambu rambu lalu lintas. Disamping itu pula, mengenalkan jenis dan bentuk rambu lalulintas

“Kita juga memberikan tata cara menggunakan Helm dan kegunaanya sebagai pelindung kepala, khususnya pengendara SPM R2, agar dalam berkendara di jalan raya wajib hukumnya menggunakan Helm,”tutur Kanit Dikyasa Polres Sampang.

Mendekati anak-anak usia dini ini merupakan salah satu bentuk Preventif, Preentif dan Dikmas Lantas yang rutin dilaksanakan oleh Dikyasa Sat Lantas sebagai wujud kepedulian keselamatan berlalulintas bagi anak anak bangsa dan regenerasi Muda.

“Kita melaksanakan kegiatan ini atas perintah Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, MH bahwasanya tugas pokok Polri sebagaimana disebut dalam UU No 2 Tahun 2002 yakni melindungi, melayani, mengayomi dan gakkum,”tegasnya.

Sementara anak anak TK Pertiwi sebanyaki 80 siswa siswi sangat antusis mengikuti acara edukasi lalulintas sambil bernyanyi tentang warna warni lampu Trafik Light dan rambu lalulintas, sehingga  menambah semarak acaranya,”kata  Aiptu Sugianto Hadi. (Heny).

BERITA TERKINI