<

Tim Gugus Tugas Bondowoso Datangi Pasar Induk Lakukan Pendisiplinan Pada Pedagang dan Pembeli

BONDOWOSO,IndonesiaPos

Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Jadi, bersama jajaran, bersama Asisten I, Harimas, Asisten II Agus Suwardjito, Kepala BPBD Kukuh Triatmoko, Kadinkes Mohammad Imron, Kadiskoperindag Sigit Purnomo, Kasatpol PP, Agung, Camat Kota, Kapolsek, dan Koramil, mendatangi pasar Induk Bondowoso. Rabu, (3/6/2020).

Kedatangan para pejabat dan pemangku kebijakan pemkab Bondowoso tersebut, dalam rangka melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada tatanan normal baru yang produktif dan aman dari covid-19 bagi pedagang dan pengunjung pasar induk.

Asisten I Harimas mengatakan, kunjungannya ke pasar induk tersebut tim gugus tugas Covid-19 Bondowoso melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan percepatan penanganan Covid-19, menuju normal baru.

“Selama tiga bulan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso sudah maksimal, meski pakta dilapangan masih terjadi penyebaran virus yang cukup kuat,” kata Harimas.

Sehingga kelemahan itu, dapat diantispasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar dapat membantu tim gugus tugas dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat umum tidak mendukung, tidak mungkin kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata manta Kadisdikbud Bondowoso ini.

Senada juga disampaikan Kadis Koperindag Sigit Purnomo, karena itu kedisiplinan masyarakat itu penting, terutama untuk melaksanakan segala himbauan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangah serta tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak.

“Kebetulan pasar ini bagian dari tupoksi saya sebagai Kadis Koperindag, maka kita mendatangi pasar untuk memberikan himbauan kepada warga, karena pasar tempatnya banyak orang berkumpul, dan disitu sangat rentan terjadi penyebaran covid-19. Kita menghimbau hendaknya dilakukan dengan kesadaran sendiri dari masyarakat agar tidak terpapar dan terjangkit Covid-19,”tegasnya.

Sigit berharap, kepada para pedagang harus tertib dalam berjualan, termasuk dengan menjaga jarak dan tidak berpindah-pindah tempat berjualan, hal ini agar petugas dapat dengan mudah memantau keadaan para pedagang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Jadi, yang turut serta dalam rombongan juga memantau para pedagang dan pengunjung. Orang nomor satu di TNI Bondowoso juga mengajak agar para pedagang dan pembeli yang keluar masuk pasar selalu menjaga kesehatannya.

“Kepada seluruh para pedagang dan pembeli, saya mengajak agar bersama-sama untuk memerangi penyakit Covid-19 yang sedang mewabah.Karena penyebaran penyakit ini masih tinggi di Bondowoso. mari kita bersama-sama  untuk saling bersosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyakit ini, dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mematikan ini,”imbuhnya.

BERITA TERKINI