<

260 KK Warga Pamoroh Kadur Terima BLT-DD Tahap ke 2

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di tahap ke II terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran  senilai Rp 600.000,- per kepala keluarga, di Desa Pamoroh  Kecamatan Kadur, Pamekasan berjalan aman dan kondusif, Kamis ( 18/6/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Kadur, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Pamoroh, dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Pamoroh Abdul Muni mengatakan, penerima BLT-DD tersebut adalah warga masyarakat yang tidak pernah menerima program dari Pemerintah seperti PKH, BPNT dan BST.

“Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa  warga yang sudah menerima Bantuan PKH dan Bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak diperbolehkan lagi menerima BLT-DD. Jadi, dari satu KK hanya menerima satu program Bansos yang sesuai petunjuk yang kami terima dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten bahwa penerima Bansos tidak boleh doubel,”katanya.

Kepala Desa berharap bantuan BLT-DD ini bisa mengurangi beban ekonomi untuk kebutuhan hidupnya sehari hari di tengah wabah Covid-19.

Sementara itu penerima BLT sebanyak 260 KK dari 12 Dusun yang ada di Desa Pamoroh. Meliputi dari Dusun Preng Ampel ( Sulatan/Utara ), Banyuayu ( Barat/Timur ), Sumber Bindung ( Barat/Timur ), Bamalakah, Oray, Komplek, Tanamera, Bujudan dan Dusun Kendung. ( Ndri ).

BERITA TERKINI