<

Keberadaan KTS di Pamekasan Diapresiasi Masyarakat

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, didampingi Kabag Ren Kompol Ashar Yelly Triyantoro Putro, Kasat Ops AKP Bambang Soegiharto, dan Kasat Intelkam AKP Khoirul Anwar, melakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dilanjutnkan dengan menyalurkan Bantuan Sosial di dua Desa, Kamis (18/6/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolres melihat kesiapan tempat atau ruang di KTS di Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan dan Desa Durbuk Kecamatan Pademawu.

AKBP Djoko Lestari, mengatakan salah satu bukti apresiasi dari masyarakat Pemekasan terkait keberadaan KTS. Ini adalah respon warga yang secara mandiri disetiap lingkungannya mendirikan KTS yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Keberadaan KTS ini terdapat sejumlah perangkat seperti TNI-POLRI, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Relawan yang semuanya mempunyai mempunyai peran besar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga setiap ada permasalahan di Kampung Tangguh di kerjakan bersama sama baik itu Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa setempat.

“KTS tersebut akan didapatkan edukasi dengan menyampaikan anjuran Pemerintah sekaligus mendisiplinkan  warga nya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”terang Kapolres Pamekasan.

Dengan berbasis pada problem Solving (Pemecahan masalah dengan solusi), tambah Kalpores, KTS merupakan program strategis kolaboratif antara TNI-POLRI, Pemdes dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19, Tetapi kedepan bisa dipersiapkan untuk mengahadapi persoalan sosial yang lainnya.

“Dengan adanya kolaborasi TNI-POLRI, Pemdes dan masyarakat dapat melakukan edukasi Covid-19,”kata AKBP Djoko Lestari, (Ndri).

BERITA TERKINI