<

Peduli Penanganan Covid 19, DPC PDIP Jember Buka Posko Di 31 Kecamatan

JEMBER, IndonesiaPos

Dewan Pimpinan cabang PDI Perjuangan Jember buka posko penanganan covid 19 di 31 kecamatan yang tersebar di Jember. Posko yang dibangun secara gotong royong dalam upaya keluar dari pandemi covid 19 bersama rakyat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain pemberian sosialisasi dan edukasi kepada masayarakat tentang penanganan covid 19 mulai dari protokol kesehatan, isolasi mandiri, isolasi terpadu dan vaksinasi.

Koordinator kabupaten posko gotong royong penanganan covid 19, Agus Sufyan dalam pernyataannya di media mengungkapkan, posko gotong royong tersebut digunakan sebagai pusat informasi terkait Covid-19 dan penanganannya, termasuk masalah protokol kesehatan, dan vaksinasi.

“Selain sebagai  pusat informasi, posko tersebut juga kita gunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid  dan penanganannya serta sosialisasi terkait vaksin, “terangnya.

Kegiatan lain yang dilaksanakan dalam program posko gotong royong tersebut lanjut Agus, sapaan akrab Agus Sufyan yang kini menduduki posisi sebagai wakil ketua di DPRD Jember adalah memberikan Advokasi kepada masyarakat soal semua hal yang berkaitan dengan penanganan covid 19.

Yang tak kalah pentingnya dalam kegiatan program posko gotong royong yang digelar serentak di 31 kecamatan ujar Agus adalah Pembagian  ribuan masker, handsanitizer dan vitamin.

” pembagian ini  sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-l9 di masyrakat,”paparnya.

Khusus untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, PDI Perjuangan Membagikan lebih dari 700 paket makanan setiap harinya melalui posko-posko di setiap Anak Cabang  yang tersebar di kabupaten Jember. Harapannya agar pandemi covid 19 segera berlalu.

” Kami yakin dengan gotong royong yang kuat serta kepedulian kepada yang tinggi kepada masyarakat dapat mempercepat bangsa ini keluar dari pandemi covid 19,”pungkasnya.(kik)

BERITA TERKINI