<

Di Kecamatan Kadur, TNI-Polri dan Nakes Polda Jatim Lakukan Vaksinasi Secara Dor to Dor

PAMEKASAN,IndonesiaPos

TNI-Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) BKO Polda Jatim terus berupaya melaksanakan vaksinasi massal secara Door to door (DDS SYISTEM ) yang menyasar untuk masyarakat umum di wilayah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Kapolsek Kadur AKP Tarsun melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menuturkan, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara marathon bersama unsur TNI di tambah BKO Nakes Polda Jatim terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian.

“Saat ini, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator dan ketersedian stok vaksin Covid-19, Alhamdulillah pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bersama Tium Nakes Polda Jatim mendapat respon yang positif dari masyarakat,”ucapnya.

Menurutnya, kolaborasi pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan TNI-Polri, Nakes Polda Jatim dan Puskesmas Kecamatan Kadur dilakukan Door To Door rumah masyarakat ke dusun-dusun, dan warkop itu, ingin memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok-pelosok perdusun, di desa se Kecamatan Kadur.

”Target kita semoga dengan percepatan vaksinasi yang merata ini akan menambah kesehatan imun dan kekebalan, sehingga resiko terkena dampak virus ini dapat diantisipasi,”harapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan sehingga penurunan kasus positif Covid-19 disa dicapai. Ia meminta masyarakat tetap waspada jangan sampai lengah. Sebab, saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi,

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Kadur,”pesannya.

Ia menambahkan,  usai melaksanakan vaksinasi massal bersama TNI-Polri di Wilayah Kecamatan Kadur, di laksanakan di Dusun preng ampel Desa Pamoroh, Warkop di Dusun Jalinan Barat desa Bangkes.

“Dan kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di Desa Bangkes  dengan kuota yang disiapkan sebanyak 100 dosis. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan itu dalam rangka mendukung tercapainya herd immunity,”pungkasnya.(andi)

BERITA TERKINI