<

Jembatan Penghubung Dusun Cerme Dengan Labes di Desa Klabang Putus Diterjang Banjir

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Hujan deras selama beberapa jam mengguyur Kabupaten Bondowoso, hingga mengakibatkan banjir. Sabtu, (4/12/2021).

Luapan banjir parah melanda desa Besuk, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso.

Melalui tayangan video bedurasi 30 detik,  Camat Klabang Rian Hidayat, melaporkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, jika jembatan penghubung dusun Cermee dan Labes sebagai jalan utama Desa Besuk putus akibat diterjang banjir,  sehingga tidak bisa dilewati.

Akses jalan alternatif dusun juga mengalami kerusakan, karena derasnya arus sungai mengakibatkan tanah di jalan alternatif terkikis dan tidak bisa dilewati.

“Akibatnya, sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) dari warga kedua desa terisolir,”katanya.

Sementara itu, Kepada Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, Dadan Kurniawan, mengemukakan, pihaknya telah melakukan assessment bersama dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti persitiwa tersebut.

“Jembatan akses penghubung dusun Cermee dan Labes dengan jalan utama Desa Besuk, Klabang mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dilewati,”kata Dadan.

Dia menjelaskan, sampai saat ini akses jalan masih belum bisa dilalui karena masih ada tindak lanjut dari OPD terkait.

“Kita bersama OPD terkait masih menghitung terkait langkah-langkah yang akan diambil, karena ini sangat urgen, sehingga warga dusun Cerme tidak terisolasi,”imbuhnya.

Hingga saat situasi dan kondisi wilayah Bondowoso terpantau aman terkendali. Termasuk cuaca secara visual di wilayah Bondowoso dan sekitarnya. “Meski terjadi hujan tapi intensitasnya ringan,”pungkasnya.

Kendati demikian, Dadan menghimbau kepadasekuruh masyarakat Bondowoso untuk waspada dan waspada.

BERITA TERKINI