<

Sejumlah Kaum Duafa Dan Anak Yatim Dapat Santunan Dari YDBN Sumenep

SUMENEP, IndonesiaPos

Yayasan Darmawan Berbagi Nusantara (YDBN) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim. Minggu (05/12/2021)

“Pemberian bantuan sembako kepada kaum dhuafa, adalah salah satu bentuk etika moral yang di gagas oleh masyarakat kabupaten Sumenep  di bawa naungan Yayasan Darmawan Berbagi Nusantara,”kata Ketua YDBN,Erfan,

Anggota Polres Sumenep ini mengungkapkan, berbagi dengan kaum duafa ini sebagai wajud solidaritas sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kita wajib menyantuni mereka agar bisa juga merasakan hal sama dengan orang lain,”tutur Erfan.

Meski Erfan, berprofesi seorang Polisi yang bertugas di Polres Sumenep ini, dia nyambi sebagai aktivis yang bergerak di bidang sosial. Diwaktu yang senggang ia bersama anggota YDBN menyempatkan diri untuk memberikan bantuan sosial dibeberapa desa di Kecamatan Lenteng, Saronggi Langsar, Gunggung, dan Gedungan.

Saat masyarakat mengahadapi situasi pandemi atau Covid-19, berbagai kesulitan yang dia hadapi, Erfan memberikan santunan kepada kaum dhuafa, dan ini akan terus ditingkatkan secara masif.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang membantu memberikan donasi atau sumbangan kepada YDBN, yang kemudian kita salurkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim,”Pungkasnya. (amn/hen)

BERITA TERKINI