<

BPBD Bondowoso Terjunkan Tim Bantu Korban Letusan Gunung Semeru di Lumajang

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso akan mengirim bantuan langsung ke Kabupaten Lumajang, untuk membantu korban letusan gunung Semeru. Minggu, (5/12/2021)

Kepala BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan mengatakan, besok pihaknya akan mengirim bantuan sembako kepada warga sekitar terdampak Gunung Semeru.

“Besok tim kami akan mengirimkan sejumlah bantuan. Ya seperti sembako, bahan pokok makanan, terpal, hingga masker,”kata Dadan.

Selain itu, Tim yang akan diterjunkan dari BPBD Bondowoso juga ada grup agen Bencana BPBD sej Jawa Timur ke lokasi, dan sudah siap memberikan bantuan tenaga.

“Dari tim agen bencana Bondowoso rencananya kami akan mengirim dua orang ke Lumajang,”kata mantan Sekretaris Diskoperindag Bondowoso ini.

Menurutnya, dua personil tersebut juga menyesuaikan jumlah anggota yang siaga di Bondowoso. “Kalau dikurangi dua, sekarang ada 18 personil di kami. Sementara Bondowoso sendiri juga harus siaga bencana,”ungkapnya.

Apalagi beberapa hari terakhir ini Bondowoso juga mulai disibukkan dengan beberapa peristiwa. Mulai jembatan putus di Desa Besuk, Kecamatan Klabang akibat banjir cukup besar.

“Bahkan mulai tadi pagi hingga sekarang tim kami masih kerja bakti di wilayah jembatan putus,”imbuhnya.

BERITA TERKINI