<

Komunitas Saber Janda Bondowoso Beri Bantuan Logistik Pada Korban Eruspi Gunung Semeru

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Relawan Komunitas makelar akhirat Saber Janda Bondowoso, memberikan bantuan logistik kepada para korban erupsi gunung Semeru. Jum’at (10/12/2021)

Selain itu, Relawan kemanusiaan ini juga mendirikan Posko dan dapur umum  di Desa sumber mujur kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.

Lokasi yang terdampak erupsi gunung semeru di Lumajang ada dua kecamatan yakni, Kecamatan Pronojiwo ada 3 desa, antara lain, desa Pronojiwo, Oro Oro Ombo, dan Sapiturang dusun Curah Kobokan.

Sementara di Kecamatan Candipuro ada dua desa, yakni,  desa Sumber mujur dan Sumberwuluh dusun kamarkajang.

Sedangkan jumlah pengungsi dari dua kecamatan tersebut sebanyak 1563 jiwa terbagi dari 3 titik, diantaranya, Kecamatan Pasirian 188 jiwa, Pronojiwo 305 jiwa dan Candipuro 1.070 jiwa.

Hingga berita ditayangkan, korban meninggal sementara 15 jiwa, luka berat 69 jiwa, luka rigan 100 jiwa orang hilang masih dalam pendataan.

Ketua Komunitas makelar akhirat saber janda Bondowoso Yusdeny lanasakti, menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, jika masyarakat berkenan memberikan donasi kepada Korban Erupsi Gunung Semeru, bisa melalui Bank BNI 0499 499 555 atas nama Yusdeny lanasakti.

“Kami hanya menghimpun dana, barangkali diantara masyarakat mau berpartisipasi atau donasi bisa lewat rekening dinomor Bank BNI 0499 499 555 atas nama Yusdeny lanasakti,”kata Salah satu dokter spesial penyakit dalam dari RSUD Koeanadi Bondowoso ini.

Kendati pihaknya melakukan aktifitas di Lumajang,  masih tetap melakukan rutinitas yang lain, seperti berbagi pada kaum dhuafa.

“Insyaallah pekan ini kita berbagi ke kecamatan Botolinggo desa Klekean. Mudah mudahan kami semua masih diberikan kesehatan dan masih tetap dalam lindunganya,”imbuh dokter Yus (tik)

BERITA TERKINI