<

Kadiskoperindag Sampang Dan Bulog Pantau Harga Minyak Goreng Disejumlah Toko Moderen

SAMPANG, IndonesiaPos

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan ( Diskoperindag)  Kabupaten Sampang melakukan pengecekan harga minyak goreng di sejumlah pasar modern dan pasar tradisional. Kamis, (20/1/2022).

Pengecekan itu dilakukan, menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang menargetkan harga komoditas minyak goreng diangka Rp14 ribu per liter.

Di jelaskan, Kepala  Diskoperindag Kabupaten Sampang, Suhartini Kaptiati menyampaikan,  pihaknya bersama Bulog dan Polres Sampang melakukan pemantauan dilapangkan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat.

“Kami melakukan pemantauan 10 titik mulai dari mini market dan toko retail yang ada di wilayah  Kabupaten Sampang,”tuturnya.

“Kebijakan Pemerintah Pusat ini mulai berlaku per tadi malam pukul 00.00 Wib, oleh sebab itu hari ini kita lakukan pemantauan di pasar-pasar modern dan pasar tradisional,”ujarnya.

Dari hasil pemantauan, disebutkan,  harga minyak goreng di toko moderen dan tradisional sudah berada diharga Rp 14 ribu per liter.

Namun untuk harga di mini market lainnya, masih menggunakan harga sebelumnya.

“Mereka beralasan untuk menghabiskan stok lama, dan pihak kami sudah peringatkan sesuai dengan kebijakan pemerintah diberi tenggang waktu tujuh hari untuk menyesuaikan dengan harga yang telah disubsidi pemerintah,” tukasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar atau panic buying sebab subsidi dari pemerintah akan terus berlanjut dan stok minyak goreng di pasar masih aman.
Reporter : Hen

BERITA TERKINI