<

Antisipasi Masuknya Barang Terlarang, Lapas Pamekasan Gandeng TNI Polri Razia Hunian WBP

PAMEKASAN, IndonesiaPosPetugas (Lembaga Pemasyarakatan) Lapas kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan razia terhadap Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Minggu dini hari (11/4/2022).

Kegiatan Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya peredaran barang terlarang seperti Narkoba dan barang barang lainnya di dalam Lapas Pamekasan.

Kepala Lapas Pamekasan Seno Utomo pasca penggeledahan menyampaikan, Razia ini merupakan agenda rutin, untuk memeriksa kamar hunian WBP.

Razia ini kata Seno, untuk menciptakan suasana yang nyaman, aman dan mendukung Program Pembinaan Mental, spiritual keagamaan bagi WBP Lapas Pamekasan.

“Kami melakukan pemeriksaan blok hunian WBP yang melibatkan beberapa unsur seperti dari Kepolisian dan TNI,”katanya.

Seno sapaan akrabnya Kalapas Pamekasan, razia ini pula mengantisipasi masuknya barang seperti benda tajam dan Hp kepada WBP.

Tak hanya razia yang dilakukan, pihaknya juga mengimbau kepada semua WBP tetap menjaga kesehatan demi meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

“Saya sarankan kepada warga binaan agar selalu disiplin dan mengikuti arahan petugas juga selalu menjaga kesehatan,”tambahnya.

Sementara hasil dari  pemeriksaan Blok Hunian WBP, petugas  tidak  menemukan barang yang membahayakan dan barang terlarang lainnya.( hen )

BERITA TERKINI