<

Baru Dibangun, Portal M Yamin Diseruduk Truk BBM Pertamina

JEMBER, IndonesiaPos – Keberadaan portal M.Yamin yang baru dibangun kurang dari seminggu kini kondisinya rusak parah.  Dari Pantauan media terlihat kerusakan portal tersebut akibat ditabrak truk pertamina bermuatan BBM pada Sabtu (2/6/2022) malam.

Menurut  pengakuan Darno, warga sekitar M.Yamin, Truk bernopol L 9889 UV milik pertamina tersebut melaju kencang dari arah utara ke selatan disepanjang jalan M.Yamin. ” Sekitar habis isya saya melihat truk Pertamina tersebut melaju kencang, menuju Utara. Saya tidak tahu kalau akhirnya truk tersebut menabrak portal yang baru dibangun  sekitar 3 hari tersebut,”terangnya.

Sebelumnya, pihak dinas Perhubungan kabupaten Jember memasang portal di M.Yakin sebagai upaya untuk mengurangi lalu lalangnya kendaraan bermuatan berat melaju ke jalan M.Yamin, terlebih lagi salah satu faktor rusaknyanya jalan M.Yamin akibat dilalui truk tronton berkuatan melebihi Tonase. Jalan M.Yamin sendiri merupakan jalan dengan kelas III.

Menyikapi kejadian ini, pihak dishub berencana melakukan koordinasi dengan pihak pertamina . Wahyudi H, kabid satpras dishub saat dihubungi media mengungkapkan, pihaknya akan meminta klarifikasi kepada pihak pertamina.

” Kita akan berkoordinasi dengan pihak pertamina, mengingat kerusakan portal milik dishub tersebut dilakukan oleh truk milik pertamina,”ujarnya.

Pihaknya akan meminta pertanggungjawaban pihak pertamina terkait insiden tersebut. Sebab masuknya truk pertamina melewati jalan M.Yamin melanggar aturan.

“Kan sudah jelas rambu-rambu kelas jalannya. Kalau melihat rusaknya portal tersebut saya kira truk tersebut melaju dengan kencang. Sebab portal tersebut dipasang menggunakan besi khusus untuk pertal,”tambahnya.

Hingga berita ini diunggah, truk pertamina sendiri masih terparkir ditengah jalan mengingat badan truk masih menyangkut di besi portal. (kik)

BERITA TERKINI