<

Dua Tahun Fakum, Kini Lapas Pamekasan Dapat Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-77

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Pelaksanaan Upacara detik detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia  tahun 2022 yang di gelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan, Rabu 17 Agustus di Lapangan Lapas.

Kepala. KPLP Lapas Kelas II A Pamekasan Leksono Novan KPLP mengatakan, ada sebuah makna dari hari yang bersejarah yakni  Kemerdekaan Republik Indonesia, ini harus bisa di pahami dan di kenang oleh seluruh elemen masyarakat khususnya bagi generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin Bangsa nantinya.

“Sebagai calon pemimpin bangsa, generasi muda harus memahami nilai-nilai yang terkandung dalam hari bersejarah ini. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting untuk di kenang dan di implementasikan dalam kehidupan oleh semua lapisan masyarakat”ujar Novan usai upacara.

Menurut Novan sapaan akrabnya,  modal penting yang harus dimiliki oleh generasi muda bangsa adalah tetap dan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah derasnya arus globalisasi saat ini.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk senantiasa menjaga perdamaian dan persatuan untuk membangun Negeri ini demi mewujudkannya kemajuan daerah, sehingga dapat meningkatkan dan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan tajuk HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,”terang pria kelahiran Magelang.

Dengan semangat Kemerdekaan ini senantiasa kedepannya dapat lebih baik lagi , karena disaat ini sudah mulai kembali ke era harapan. Semua aktivitas yang berhubungan dengan kedinasan maupun aktivitas yang berhubungan dengan ekonomi dan lain-lain, sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan detik detik Proklamasi Kemerdekaan ini merupakan kegiatan tahunan, hanya saja hal yang  istimewa ini pada tahun ini bedanya dengan 2 tahun yang lalu, tahun ini kita sudah bisa melaksanakan Upacara HUT RI secara langsung, namun bukan berarti Pandemi Covid-19 sudah berakhir, dan tetaplah kita semua harus  waspada,”terangnya.

Novan menambahkan, kegiatan HUT RI ke 77 ini tidak hanya upacara, namun  berbagai macam perlombaan pun sudah di laksanakan. Sedangkan di tahun sebelumnya dibatasi oleh PPKM, dan murni tidak ada kegiatan yang tidak bisa bersosialisasi, karena Covid-19.

“Sekarang kita kembali melakukan kegiatan secara langsung telah memberikan dampak positif bagi warga binaan pemasyarakatan,”pungkasnya. (hen)

BERITA TERKINI