<

Kaesang Pangarep Resmi Ditetapkan Sebagai Ketum PSI 2023-2028

JAKARTA, IndonesiaPos

Kaesang Pangarep resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028.

Kaesang ditetapkan meski baru beberapa hari bergabung dengan partai besutan Grace Natalie itu.

Dalam pidatonya,Kaesang mengungkapkan bahwa terjun ke politik merupakan cara terbaik bagi generasi muda untuk menyelamatkan masa depan bangsa.

Dia menyebut politik sebagai jalan ninja, sehingga generasi muda bisa ikut terlibat aktif.

“Saya ingin ikut berjuang menghapus pesimisme dan sinisme terhadap politik. Saya ingin kita anak-anak muda mulai menyalakan lilin, berhenti mengutuk kegelapan karena politik adalah jalan ninja kita,” ujar Kaesang, Senin (25/9/2023).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pun mengajak anak muda untuk ikut berjuang lewat jalur politik. Hal itu merupakan jalan untuk membayar rasa hormat dari para pejuang bangsa, termasuk para orang tua.

“Kita masuk ke politik untuk memastikan bahwa hal-hal yang baik yang telah orang tua kita kerjakan akan kita lanjutkan agar Indonesia menjadi negara yang semakin membanggakan, Indonesia menjadi maju,”kata dia.

“Saya ingin melakukan hal-hal yang baik lewat politik, saya ingin membantu membangun optimisme bahwa politik bisa dijalankan dengan penuh integritas, politik yang bersih demi tujuan kebaikan masa depan kita semua,”ucapnya.

Kaesang pun mengakui bahwa dirinya memang ingin mengikuti jejak sang ayah Jokowi.

“Saya ingin mengikuti jejak beliau berpolitik untuk kebaikan. Kepada Bapak saya ijin saya mau menemukan jalan saya Pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya temui,”ujarnya.

Dia menambahkan bahwa perjuangan dan kerja keras Jokowi patut dicontohi.

“Beliau tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat. Obat capeknya adalah bersalaman dengan masyarakat.

Menurutnya, vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyarakat yang beliau temui. Boosternya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarakat Indonesia. “Beliau itu cuman cape kalau ngurusin cucu-cucunya, ngeyel,” tandasnya.

 

BERITA TERKINI