<

Akhir Tahun 2023 Komunitas MHADAZ Jalan-Jalan ke Gunung Bromo Malang 

SURABAYA,IndonesiaPos 

Jalan-jalan yang dilakukan komunitas Manusia Haus Al-Quran dan Az-Zikir (MHADAZ) yang 122 kali setiap tahun ke gunung Bromo Malang berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini komunitas mengendari sepeda motor (R2). Selasa (26/12/2023).

Komunitas MHADAZ yang berdiri sejak tahun 1079 di jalan Wonokusumo Jaya Gg.Va, Kecamatan Semampir, Kelurahan Pengiraan RT 009 RW 011 Surabaya

Penasehat MHADAZ Maqdis menjelaskan, setiap menjelang pergantian tahun baru, pihaknya selalu melakukan refreshing.

“Tahun 2022, kami bersama team ke Yogyakarta dan di tahun sebelumnya refreshing ke Bali dan saat ini tahun 2023 ke Gunung Bromo Jawa Timur,”kata Maqdis.

Refreshing ini bukanlah sekedar jalan-jalan, pihaknya mempunyai agenda diberbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.

“Ada banyak cara untuk mensyukuri nikmat Allah. Salah satunya adalah dengan jalan-jalan  mengunjungi tempat-tempat yang indah karena Allah sangat menyukai keindahan,”ungkapnya.

Maqdis menambahkan, mengunjungi tempat-tempat yang indah ini, komunitas Mhadaz dapat mentafakuri (introspeksi diri) atas nikmat-nikmat yang telah Allah berikan.

“Salah satunya nikmat diberikannya indra penglihatan agar selalu digunakan untuk kebaikan. Alih-alih untuk keburukan,”terangnya.

Kata Maqdis, selain kegiatan jalan-jalan tahunan ini, Mhadaz juga melakukan kajian mingguan dengan membahas sebuah kitab yang berjudul “al-Mawaidz al-Usfuriya”.

“Kitab “al-Mawaidz al-Usfuriya” berisi 40 hadis yang disertai dengan kisah-kisah yang dapat memotivasi hidup,”sebutnya.

“Siapapun jika di luar Mhadaz ada yang tertarik ingin nimbrung atau ingin ikut kajian kitab ini bisa langsung menghubungi Mas Ali +62 838-3078-9171  dan gratis tanpa dipungut biaya dan umum,”pungkasnya.(heny)

Layanan Persalinan di Puskesmas Proppo Tidak Sesuai SOP, Dikeluhkan Keluarga Pasien

BERITA TERKINI