<
02/12/2020
Beranda Hukum Peristiwa

AKBP Darman Sebut, Operasi Zebra Semeru di Sumenep Prioritaskan 7 Pelanggaran

Loading...

SUMENEP,IndonesiaPos

Kapolres Sumenep AKBP Darman, pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2020, dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19 di Kabupaten Sumenep. Di Lapangan Sanika Satyawada, Jalan Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian.

Darman mengatakan, Sektor transportasi yang semakin bertambah jumlah penduduknya, sering terjadi kesemrautan dan keselakan lalu lintas.

“Berdasarkan analisa dan evaluasi  Satlantas, penurunan sebanyak 18 kasus pada periode Januari sampai dengan September tahun 2020, dan 136  kasus sedangkan pada tahun 2020 sebesar 118 kasus, mengalami penurunan sebesar 15% ,”tuturnya.

Operasi Zebra Semeru yang pelaksanaannya serentak ini, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan preventif sehingga kejadian laka lantas  dapat ditekan seminimal mungkin terlebih yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sasaran pada pelaksanaan  operasi Zebra Semeru 2020 kali ini  diprioritaskan  terhadap 7 prioritas diantarannya,

  1. Penggunaan Hp/Gadget saat berkendara,
  2. Melebihi batas kecepatan,
  3. Penggunaan helm SNI bagi pengendara sepeda motor,
  4. Melawan arus,
  5. Mengemudi dalam pengaruh alkohol/mabuk,
  6. Kendaraan barang mengangkut orang dan pengendara ranmor yang masih dibawah umur.

“Kami berharap kepada lapisan masyarakat Sumenep akan meningkatkan disiplin lalulintas serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan sekaligus untuk memutus mata rantai sebaran virus Covid-19,”imbuh Kapolres Sumenep.

Selain itu, Darman berharap kepada  masyarakat agar berfikir positif terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas ,(sri/dyh).

Loading...

Kolom Komentar