<
18/10/2021
Beranda

Bupati Bondowoso Buka Acara Mangli Festival dan Tasyakuran Desa

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin.

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Bertempat di Lapangan Desa Mangli, Kecamatan Pujer, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin membuka acara Mangli Festival dan Tasyakuran desa tahun 2019 dengan Tema “Berpacu Untuk Berkarya dan Bersamanya Menggapai Prestasi Yang Gemilang”. Kamis,(11/9/2019) malam.

Kegiatan tersebut  dihadiri 1000 orang warga masyarakat setempat, Bupati, Forpimda Bondowoso Sekda, Kapolsek Pujer  AKP Asib, S.H., M.H, Camat Ivan Arivandi,STP.MM, Danramil Pujer Kapten Adi Suwarso, para Kepala desa, Masyarakat desa Mangli.

Baca juga : dituduh-lakukan-penipuan-bupati-bandung-dilaporkan-ke-polisi

Kepala Desa Mangli Hariyono, S.Pd menyampaikan, ucapan syukur dan selamat datang kepada Bupati dan rombongan Forpimda Bondowoso. Kades juga meminta arahan kepada Forpimda untuk masyarakat Mangli, agar kedepanya bisadesa Mangli ini lebih maju sesuai dengan tujuan yakni untuk mendongkrak perekonomian.

“Maksud dan tujuan acara ini adalah sebagai wadah dan promosi produk-produk unggulan baik tanaman agro ini semua sebagai motivasi untuk menjadi destinasi wisata tanah yang subur,”kata Hariyono.

Baca juga : festival-muharram-2019-resmi-dibuka-oleh-bupati-bondowoso

Pada kesempatan kali ini, sambung Kades, bertepatan dengan ulang tahun desa Mangli yang ke 221, ia juga meresmikan desa Mangli sebagai desa Agro Mangli jaya Bondowoso melesat.

“Selama saya menjabat sebagai Kades Mangli, bercita cita ingin memajukan Desa Mangli melalui peningkatan perekonomian desa, bukan hanya infrastruktur yang kita bangun tetapi juga peningkatan perekonomian desa melalui produk produk unggulan UMKM dan kerajinan tangan,”ujarnya.

Baca juga : wabup-irwan-tinjau-budidaya-ikan-lele-dan-tanaman-holticutura-di-desa-petung-pakem

Camat Pujer Ivan Arivandi,STP.MM, mengemukakan, Tema pembangunan Mangli agro wisata pada kesempatan ini merupakan wujud upaya kecamatan Pujer agar kedepan dapat meningkatkan perekonomia yang mandiri.

“Mandiri adalah warisan, dan kami mohon doa restu. Disamping itu kami sampaikan  terima kasih kepada pelaku UMKM di 11 desa, agar ditahun depan acara ini diadakan kembali,”pinta Ivan Arivandi.

Baca juga : umkm-bondowoso-raih-perastasi-di-pameran-terbesar-di-jatim

Sementara itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengucapan rasa syukur atas terselenggarakannya kegiatan ini. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang turut hadir serta pihak-pihak yang mensukseskan kegiatan ini.

“Terimakasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, saya ucapkan selamat atas diresmikanya Desa Mangli menjadi desa agro wisata. Saya merasa bangga karena desa Mangli tidak kalah dengan kota Bondowoso saya berharap agar didesa Mangli ditahun depan diadakan lagi kegiatan seperti ini,”kata Bupati Salwa.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk  mendukung desa Mangli menjadi desa Agro wisata. Sehingga Sumber Daya Alam yang dimiliki dapat meningkatkan potensi perekonomian dengan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya. Dengan Kegiatan Mangli Festival dan Tasyakuran desa tahun 2019 ini dapat mengangkat desa-desa  yang mempunyai potensi dan Sumber Daya Alam.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada para pelaku bisnis untuk bisa mengembangkan menjadi destinasi serta mempunyai produk produk unggulan UMKM, kerajinan tangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat melalui pengelolaan dana desa yang diperoleh dari pemerintah,”ujarnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos