<
Beranda Daerah Pendidikan Regional

Cabdispendik Provinsi Jatim Wilayah Kediri Dukung Tagar Dirumah Aja

KEDIRI, IndonesiaPos

Beragam cara memanfaatkan waktu dirumah saja selama masa pandemi Corona dengan hal-hal yang bermanfaat. Seperti ini salah satunya, tagar dirumah aja yang bertujuan agar masyarakat mengisolasi diri secara mandiri supaya memperlambat penyebaran virus corona.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Provinsi Jawa Timur  (Jatim) Wilayah Kediri, Sumiarso mengatakan, gerakan ini dimaksudkan agar pengerjaan atau pengobatan virus corona bisa berjalan baik dan lancar.

“Tidak adanya korban yang meninggal, petugas medis bisa menyusun tenaga untuk merawat pasien dan fokus mengobati pasien yang telah terinfeksi,”katanya, Sabtu (10/7/2021).

Sumiarso menjelaskan saat ini, Covid-19 sudah mewabah di seluruh penjuru tanah air. Sehingga, Pemerintah Republik Indonesia sudah melakukan upaya untuk mencegah agar virus Corona tidak menyebar dengan cepat.

“Salah satu upaya pemerintah adalah agar masyarakat tidak keluar rumah untuk sementara dan mengisolasi diri di dalam rumah,”tegasnya.

Loading...

“Dengan upaya tersebut diharapkan mampu mengurangi korban virus Corona yang begitu sangat cepat menyerang kepada siapa pun,”imbuhnya.( yud/hen )

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos