<
17/01/2022
Beranda Pendidikan

Dompet Dhuafa Beri Pelatihan Dongeng Guru TPA/TPQ Tangerang

Puluhan Guru TPA/TPQ Tangerang Ikuti Pelatihan Dongeng Dompet Dhuafa

TANGERANG, IndonesiaPos.co.id

Dompet Dhuafa  bersama Pondok Pesantren Nurul Falah Haromain, mengadakan pelatihan memperkuat kompetensi dan keahlian guru TPA/TPQ Se-Tangerang, berupa Dongeng Ceria, di Aula Kantor Panungganan, Pinang Kota Tangerang, Minggu (22/9/19).

Kegiatan tersebut digelar lantaran Guru merupakan sosok pengemban misi mulia dalam membangun manusia yang berkarakter, berkepribadian dan berakhlaq baik, dalam meningkatkan keterampilan yang di miliki oleh guru.

H. Ahmad Shonhaji Direktur Budaya & Dakwah Dompet Dhuafa  menyampaikan, Pelatihan dongeng ceria ini merupakan wujud dakwah bil hal Dompet Dhuafa, untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan bagi guru TPA/TPQ dibeberapa daerah.

Kegiatan diawali dengan penyampain teori dan dilanjutkan dengan praktek. Metode dongeng menurut Shonhaji sangat diperlukan sebagai  pola pendekatan pembelajaran yang menarik.Dompet Dhuafa berharap ilmu yang didapatkan  bisa diterapkan kepada anak didik, agar mereka semakin cinta dan semangat dalam mengaji.

Sedikitnya perwakilan dari 30 TPA/TPQ Kota Tangerang, sangat terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan diisi oleh Kak Toni dan Ka Ojan yang merupakan anggota Gerakan Pendongeng Untuk Kemanusiaan (Gepuk).

Penanggung jawab pelatihan dari Dompet Dhuafa (SD) , Ahmad Fitroh, menjelaskan, pelatihan DD diikuti sekitar  80 peserta yang didominasi perempuan . Pelatihan itu sebagai wujud kepedulian DD, bagi Guru TPA/TPQ yang telah mendedikasikan dirinya untuk berbagi ilmu dan membina anak-anak disekitarnya.

Menurut Evi  (40) peserta TPQ Al Badar, Sudimara Pinang mengaku kegiatan tersebut bagus sekali. “Ilmu ini sangat bermanfaat buat kami yang berprofesi guru. Kami mendapatkan pola dan teknik penyampaian cerita, yang efektif dan menarik. Pastinya ilmu ini akan kami prakteknya di TPA kami”, utasnya.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam, yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (Welasasih) dan wirausaha sosial.

Selama 26 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Rki)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos