<
28/06/2022
Advertorial Beranda Pendidikan Sosial Ekonomi Teknologi

GMPS Gelar Napak Tilas Menggali Sejarah dan Potensi Pulau Saobi

SUMENEP,IndonesiaPos – Gerakan Mahasiswa Pulau Saobi (GMPS) melakukan  Napak tilas keliling Pulau Saobi, Kamis (25/06/2020).

Sejumlah mahasiswa yang melakukan Napak Tilas ini sebagai upaya menggali sejarah pulau saobi, dengan harapan agar memahami sejarah pulau saobi. Sebab, memiliki potensi alam yang luar biasa.

Sebagai Mahasiswa Universitas Putra Batam, Adi Rahman mengatakan, kegiatan Napak Tilas ini tujuannya mengelilingi untuk menggali potensi cagar alam yang ada di Pulau Saobi.

“Kita ingin bagaimana masyarakat saobi itu memiliki kesadaran terhadap lingkungan utamanya Cagar Alam,”katanya.

Khairil Barri, ketua gerakan mahasiswa pulau saobi (GMPS), menambahkan, pihaknya selaku kaum terdidik berupaya untuk menyadarkan pola pikir masyarakat setempat agar perburuan liar dan ilegal loging di cagar alam pulau ini itu tidak terjadi.

“Karena selama itu dilakukan oleh masyarakat saobi akan sangat merugikan terhadap potensi alam pulau ini,”katanya.

Sehingga, pihaknya sebagai mahasiswa ingin mengawal untuk menanngulanginya, karena kami yakin dengan konsep begitu masyarakat sadar,”tambahnua.

Menurut dia, konsep itu akan berjalan dengan baik, jika nantinya banyak wisatawan menyukai potensi alam di pulau saobi dan mengunjungi untuk menikmati  keindahan wisata alam, sehingga akan bertambah perekonomian masyarakt, yang dulunya masyarakat itu pendapat ekonominya melemah menjadi pendapatan ekonominya maju. (Kaconx)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com