<
18/10/2021
Advertorial Beranda Budaya & Wisata

Gubernur Khofifah Setuju, MTQ ke XXIX Digelar Secara Tatap Muka di Pamekasan

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Rapat persiapan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke XXIX yang berlangsung di Gedung Grahadi pada Senin (20/09/2021) digelar oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawamsa bersama Bupati Pamekasan, Madura H.  Baddrut Tamam. 

Dalam rapat tersebut tampak hadir  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) Halifaturrahman mengemukakan, pada prinsipnya  Gubernur Jawa Timur  Khofifah setuju dengan harapan Bupati Pamekasan bahwa pelaksanaan MTQ nantinya digelar secara tatap muka dengan menerapkan  protokol kesehatan yang ketat.

Pria yang akrab disapa Mamang ini menambahkan, sementara panitia pelaksana berencana untuk menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan untuk memastikan persiapan teknis pada tanggal 28-30 Oktober mendatang.

Iklan-spot

“Rapat koordinasi itu untuk mematangkan persiapan yang harus dilakukan oleh masing-masing kafilah agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan tertib dan lancar,”jelasnya. 

Masih kata Kabag Kesra, pembukaan MTQ ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Pamekasan. Sementara untuk hari penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021 bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Pamekasan agar pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan sukses dan menjadi momentum kebangkitan kembali Kabupaten Pamekasan, baik dari aspek penguatan spiritual, ekonomi dan sosial budaya,”ungkapnya.

Mamang berharap, pelaksanaan MTQ yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan ini nantinya bisa membawa berkah untuk kemajuan Pamekasan di masa-masa yang akan datang.

“Harapan Bapak Bupati, MTQ menjadi salah satu upaya mengetuk pintu langit untuk mewujudkan “Pamekasan Reborn berlandaskan nilai-nilai Qur’ani”, pungkasnya (an)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos