<
22/05/2022
IndonesiaPos Teknologi

Irsan M Bachtiar : Aplikasi e-Kinerja Pemkab Bondowoso Belum Diterapkan, Saat ini Masih Ujicoba

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Bondowoso menyampaikan aspirasi untuk disampaikan kepada anggota DPRD yang akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Bada Kepegawaian Daerah (BKD) yang mengaku kecewa atas pelayanan OPD tersebut.

“Titip aspirasi ke dewan yang besok kunker ke BKD bondowoso,kecewa terhadap pelayanan OPD tersebut karena saat teman teman akan konsultasi terkait SKP dan e kinerja di tolak dengan alasan tunggu dulu,”tulis ASN kepada IndonesiaPos melalui SMS di nomor +6281515841635. Minggu, (19/7/2020) pukul 01.53.WIB.

Selanjutnya, dia menulis, sementara aplikasi itu berkaitan erat dengan tunjangan penghasilan para pegawai. “Justru mengadakan rapat dengan Bank Jatim dan setelah ditanyakan pada pejabat di sana proyek itu tidak ada kaitannya dengan kebutuhan pegawai,”tulisnya lagi.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar langsung menyampaikan  dari salah satu ASN Bondowoso, yang menyebutkan, bahwa dirinya sudah mempertanyakan kepada kepala BKD.

“Saya sudah menanyakan kepada BKD, dan ternyata aplikasi e-Kinerja itu belum diterapkan, dan akan dilaksanakan pada tahun 2020, dan sekarang dalam tahapan ujicoba,”kata Politisi PDI Perjuangan Bondowoso ini.

Terkait TPP yang berkaitan dengan aplikasi e-Kinerja, karena memang saat ini menghitungnya TPP masih menghitung tingkat kehadiran ASN. Kata pihak BKD, aplikasi e-Kinerja akan diterapkan pada bulan September 2020.

“Jadi secara umum, aplikasi e-Kinerja ini dari 100% TPP diubah menjadi 60% dari e-Kinerja, dan 40 persen dari tingkat kehadiran,”tegasnya.

Saat ini TPP masih bergantung kepada tingkat kehadiran ASN itu sendiri. Namun, kalau ASN itu sering tidak masuk, maka TPP-nya berkurang. Karen aplikasi e-Kinerjanya masih belum diterapkan.

“Makanya saya langsung bertanya kepada BKD, dan ternyata jawaban dari BKD seperti itu. Jadi diharapkan kepada ASN agar aktif bekerja untuk melayani masyarakat agar TPP-nya tidak berkurang,”imbuhnya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com