<
31.3 C
Bondowoso, ID
15/08/2020
Beranda Hukrim & Kriminal Pendidikan Peristiwa

Jelang Operasi Patuh Semeru 2020, Polres Pamekasan Gelar Lat Pra Ops

Loading...

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Jelang digelarnya Operasi Kepolisian Kewilayaan  Patuh Semeru 2020 , Polres Pamekasan melaksanakan Latihan Pra Operasi  (Lat Pra Ops) di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (22/7/2020).

Acara Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh AKBP Djoko Lestari, didampingi Waka Polres Pamekasan Kompol Moh Asroro Khadafi. Sementara pesertanya meliputi dari PJU Polres Pamekasan dan anggota satuan Fungsi lainnya yang terseprin dalam Ops Patuh Semeru 2020.

Kegiiatan tersebut diawali dengan pembukaan Lat Pra Ops oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, bahwa operasi patuh 2020 akan digelar secara serentak selama 14 hari yang dimulai dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020″.

“Lat Pra Ops ini sebagai bentuk kesiapan jelang dimulainya Operasi Patuh Semeru 2020, sekaligus untuk menyampaikan presepsi bagi seluruh personel yang terlibat, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan memcapai target yang diinginkan,”kata AKBP Djoko Lestari.

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mengurangi tempat penyebaran Covid-19.

“Selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 ini akan tetap dijalankan protokol kesehatan, baik oleh petugas maupun masyarakat pengguna jalan,”papar Kapolres Pamekasan.

Usai arahan Kapolres Pamekasan kemudian dilanjutkan dengan paparan Kabagops Polres Pamekasan Kompol Bambang Soegiharto. Dia menyampaikan,  pelaksanaan operasi tersebut mempedomani petunjuk dan arahan yang telah diberikan dan dilakukan kordinasi antar Satuan Fungsi agar target operasi dapat tercapai secara maksimal.

Pada kesempaan yang sama. Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sogiarto, memberikan arahan tentang teknis operasi yang meliputi kesiapan personel, sasaran, cara bertindak serta hal hal lain yang terkait dengan kegiatan operasi.

Disamping itu Lat Pra Ops dilakukan diskusi dan sesi tanya jawab, dengan memberikan kesempatan kepada para peserta Lat Pra Ops untuk bertanya seputar rencana kegiatan Operasi Patuh Semeru 2020. (Ndri ).

Loading...
Iklan-spot

Related posts

Pembakaran Arang Disoal Warga, Muspika Pujer Langsung Bertindak Untuk Musyawarah

IndonesiaPos

Menunggu Keadilan Jaksa : Menahan atau Membiarkan Sekda?

IndonesiaPos

AS dan Arab Saudi Tuduh Iran Berada Dibalik Serangan Ladang Minyak

admin

Leave a Comment