<
Beranda Sosial Ekonomi & Kesehatan Teknologi

Kelompok Tani Rimba Jaya 3 Bandilan Produksi Bubuk Kunyit Asam

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Fathorrrahman ketua kelompok tani Rimba Jaya 3 Desa Bandilan Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso menjadikan kunyit asam sebagai bubuk. Selanjutnya, di pasarkan ke masyarakat sekitar, bahkan dijadikan produksi andalan.

“Saya menekuni ini sudah berjalan 5 bulan sampai sekarang, daripada di pasarkan kunyitnya harganya sangat murah. Tapi  kalau di produksi menjadi bubuk kunyit harganya lumayan,bisa menambah pengasilan kami,”katanya. Sabtu (10-07-21).

Dia juga menerangkan alasan memproduksi bubuk kunyit asam karena dalam situasi pandemi seperti saat ini harga kunyit sangat murah berkisar Rp1000/1 kilogram.

Iklan-spot

“Saya sebagai ketua kelompok Tani Rimba Jaya 3 Desa Bandilan berharap kepada seluruh petani di wilayah kami yang mayoritas petani kunyit untuk lebih berinovatif dalam memasarkan hasil pertaniannya,”imbuhnya.

Di tempat yang Mantri Tani wilayah Kecamatan Prajekan, Fajar, mengatakan, dirinya Penyuluh Pertanian Lapangan(PPL) Wahyu, juga di dampingi oleh Programer BPP Besuk H Haris, sedang melakukan sosialisasi pada anggota kelompok tani.

Loading...

“Sosialisasi ini, untuk mengembangkan produksi kunyit asam menjadi bubuk, agar dapat mendongkrak perekonomian, dan di samping bisa memberikan lapangan kerja bagi warga sekitar,”katanya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos