<
02/03/2021
Beranda Kesehatan Olahraga Pendidikan Peristiwa

KONI Bondowoso Minta Atlet Jangan Cepat Puas dengan Raihan Prestasi

BONDOWOSO, IndonesiaPos

KONI Bondowoso meminta atlet jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang sudah dirah selama ini. Namun, atlet Bondowoso harus terus berlatih keras dan disiplin demi meraih prestasi lebih tinggi lagi di kemudian hari. Tidak kalah pentingnya, atlet harus sering mengikuti kejuaraan baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional guna menambah jam terbang untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding demi meraih prestasi.

Permintaan sekaligus penyemangat itu disampaikan Ketua KONI Bondowoso Noer Soetjahjono terhadap para atlet Kota Tape –sebutan Kabupaten Bondowoso- yang menerima talih asih atau bonus dari pemkab setempat atas prestasi yang diraih dalam kejuaraan tingkat kabupaten, provinis, maupun nasional pada 10 Desember 2020 di Pendapa Bupati. 

”Kalau cepat puas dengan prestasi yang diraih sekarang, atlet tidak akan bisa melangkah lebih tinggi lagi meraih prestasi. Tapi, atlet harus giat dan disiplin berlatih untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” katanya.

Noer menambahkan, Pemkab Bondowoso melalui KONI tidak akan tutup mata terhadap atlet yang mengukir prestasi mengharumkan nama daerah. Induk organisasi cabang olahraga prestasi di Bondowoso, ini mendukung pembinaan atlet melalui pengkab cabor masing-masing sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

”Dan, KONI sebagai kepanjangan tangan Pemkab Bondowoso tentu memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi dengan memberikan talih asih berupa bonus sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki KONI,” tambahnya.

Seperti pemberian tali asih berupa bonus uang dari KONI Bondowoso kepada atlet berprestasi Bondowoso 2019 di Pendapa Bupati pada 10 Desembre 2020. Sebanyak 720 atlet berprestasi Bondowoso 2019 dari 14 cabor (cabang olahraga) menerima talih asih yang diserahkan Bupati Salwa Arifin dan pengurus KONI setempat. 

Loading...

”Pemberian talih asih ini sebagai penyemangat atlet Bondowoso untuk berprestasi lebih tinggi lagi kedepan. Pemberian talih asih diberikan KONI Bondowoso sejak 2015 kepada atlet  berprestasi dari 25 cabor anggota KONI Bondowoso,” pungkas Noer didampingi Santidjo, Sekretaris KONI Bondowoso. (ido)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos