<
20/09/2021
Advertorial Beranda Sosial Ekonomi & Kesehatan

Kurangi Beban Sosial Masyarakat  Kades Selolembu Serahkan Bantuan

BONDOWOSO-IndonesiaPos 

Kepala Desa Silolembu Kecamatan Curah Demi, Achmad Basuki menyerahkan secara langsung  bantuan kepada 160 warga kurang mampu di Balai Desa Silolembu. Bantuan sebesar Rp. 600 per orang/KK ini merupakan bantuan dari dana BLT Desa yang dialokasikan dari dana desa (DD) tahun 2020.

Menurut Kades, seluruh penerima tersebut merupakan warga kurang mampu berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Diharapkan bantuan tersebut bisa membantu mengurangi beban sosial masyarakat di tengah merebaknya wabah pandemi Covid 19.

“Bantuan ini kita berikan  berdasarkan data, jadi warga yang tercover dalam data itu setelah melalui proses verifikasi, kemudian kita undang mereka untuk mendapatkan bantuan.  Seluruh penerima bantuan ini tidak ada potongan,”ujarnya.

Kades berharap agar wabah pandemi Covid 19 segera berlalu. Oleh karena nya dalam sambutannya ia meminta partisipasi masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti anjuran pemerintah. Ia juga berharap agar dalam melaksanakan lebaran nanti masyarakat tidak mengadakan perkumpulan dengan jumlah banyak sebab hal itu jadi pemicu penyevaran covid 19.

Selain itu, ia berhadap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan membelanjakan sesuai dengan kebutuhan  paling penting.

“Kami harapkan bantuan ini bisa  bermafaat,” katanya.(Lis)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos