<
26/01/2021
Beranda Pemerintahan Peristiwa Regional

Penyaluran BLT-DD di Kabupaten Pamekasan Memasuki Tahap Akhir

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Penyaluran bantuan Sosial (Bansos) BLT-DD di Kabupaten Pamekasan hampir selesai keseluruhannya,  dan selama pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pamekasan, Mohammad Jasin. 

“Tugas kami hanya sebagai administrasi untuk penyaluran BLT-DD kepada setiap Desa dan untuk kelanjutannya merupakan tugas setiap Desa, namun tetak kita lakulkan monitoring,ā€¯katanya.

Belajar Saham Syariah Gratis

Dia menjelaskan, semua administrasi sudah dilakukan. Selanjutnya itu tugas setiap Desa untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat.

Menurut dia, BLT tersebut bersumber dari Dana Desa yang kemudian diberika  kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap 1 (Satu), tahap 2 (Dua), sedangkan untuk tahap akhir sudah ada yang berjalan di setiap Desa

Penyaluran BLT-DD di setiap Desa merupakan hasil kerjasama dengan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat Desa, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Loading...

“Kelancaran penyaluran bantuan ini berkat sinergitas baik dari Desa, dan Kecamatan yang di dalamnya melibatkan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan tokoh masyarakat,”pungkasnya. (an/hen)

Kolom Komentar