<
02/12/2021
Beranda

Polda Jatim Berkurban Hewan Mencapai 1.218 Ekor

Kapolda Jatim Irjend Pol Luki Hermawan. Serahkan Sapi Kurban (foto rri)

SURABAYA, indonesiaPos.co.id

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dan jajaran, serahkan jumlah hewan qurban mencapai ribuan, dan penyaluran diberikan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) dan Masjid.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, tahun 2018 lalu qurban sebanyak 31 ekor sapi dan 5 (lima) kambing. Namun tahun ini 302 ekor sapi dan 916 ekor kambing.

“Jadi total nya ada 1.218 hewan kurban seluruh Jawa Timur. Ini peningkatan yang sangat luar biasa,” ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Kapolda menyebut bertambahnya jumlah hewan qurban tahun ini hingga berkali lipat, menunjukkan dimana anggota Polri, terlebih tingkat kesadarannya, serta tingkat kemapanannya, lebih baik lagi.

Selain diberikan kepada masyarakat sekitar Mapolda Jatim, tahun ini juga berbeda pada proses pendistribusiannya. Dimana dari Polda Jatim saja, daging qurban disalurkan kepada 70 Ponpes dan masjid, belum termasuk dari Polres Polres seluruh Jawa Timur. 

“Jadi hanya Polda saja ada 70 sapi dan 38 kambing yang didistribusi ke Ponpes dan kepada masjid masjid. Sedangkan Polres Polres juga melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Dengan adanya hari raya Qurban ini, Kapolda berharap, dari hewan qurban yang diberikan kepada masyarakat ini, betul betul sampai ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Dan ini bisa bermanfaat, dan mudah mudahan yang berqurban, amalnya ditingkatkan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

iklan ucapan

Berita Terkait

IndonesiaPos