<
10/08/2022
Budaya & Wisata Beranda

PUPR Bondowoso Bangun Jalur Wisata Tancak Kembar, Roda Empat Bisa Lewat

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Jalan menuju tempat wisata tancak kembar di Bondowoso, saat ini sudah bisa dilalui dengan roda empat hingga ke lokasi. Sebelumnya, hanya bisa dilalui sepeda motor, itupun jalanya terjal dan bebatuan.

Jalan sepanjang 2 kilometer yang berada dilereng bukit tersebut dibangun olehm CV Dwi Karya, dengan menelan biaya sebesar Rp.2,7 miliar, dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021.

“Saat ini, jalur menuju wisata tancak kembar sudah dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua dan roda empat,”ujar Bambang Suwito. Minggu, (29/8/2021).

Meski demikian, para wisatawan dan pengguna jalan harus tetap berhati-hati dan waspada saat melintas jalur menuju Puncak, karena kondisi jalan berkelok-kelok. Namun, Bambang  memastikan bahwa saat ini jalan menuju wisata tancak kembar sudah bagus.

“Sekarang jalannya sudah bagus, tinggal bagaimana Dinas Pariwisata memoles tancak kembar itu supaya lebih bagus, dan merangsang minta pengunjung untuk datang kesana,”ujar ketua Fraksi PDI Perjuangan yang akrab disapa BK ini.

BK memastikan, jika wisata tancak kembar itu dikelola dengan baik, akan menambah pundi-pundi PAD, dan akan meningkatkan perekonomian bagi warga setempat, karena sangat berpotensi untuk dikunjungi para wisatawan.

“Wisata tancak kembar ini sangat layak untuk dijual, tapi tergantung pemerintah untuk mempromosikannya kepada masyarakat pencinta wisata alam,”imbuhnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bondowoso, H Munadar, mengatakan, pihaknya memang mendahulukan akses ke tancak kembar dibagun, sehingga dapat memberikan kemudahan kepada wisatawan untuk bedarmawisata ke tancak kembar.

“Tahun ini kita memang mengawali membangun jalan dari ujung, karena jalan itu merupakan jalan utama untuk menuju tancak kembar,”kata Kepala PUPR ini.

Menurutnya, tidak hanya jalan yang dibangun, tapi ada plengsengan untuk menahan jalan, karena dari titik awal hingga terakhir, jalannya sangat berada disepanjang pinggiran bukit, maka plengsengan itu sangat diperlukan.

“Alhamhamdulillah, tahun ini kita dapat membangun jalan untuk jalur wisata tancak kembar, bisa dilalui dengan kendaraan roda empat sampai ke tujuan,”imbuhnya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com