<
20/09/2021
Beranda Sosial Ekonomi & Kesehatan

Satlantas Polres Sampang Bagi-Bagi Sembako

SAMPANG, IndonesiaPos

Sat Lantas Polres Sampang membagi baikan Sembako sebanyak 50 paket untuk para abang becak dan kaum duafa yang melintas di pertigaan Jalan KH Wahid Hasyim. Senin (10/02/2020).

Kegiatan tersebut diimpin Waka Polres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi, dan Kasat Lantas AKP Ayip Rizal bagikan sembako kepada tukang becak dan kaum duafa.

Bakti sosial ini dilakukan lantaran situasi panca roba mengahadapi musim penghujan yang disinyalir pendapatan mereka berkurang.

“Untuk itu Sat lantas berinisiatif untuk membantu dengan membagi bagikan sembako kepada mereka yang sangat memerlukannya , setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka di musim penghujan,”tutur AKP Ayip Rizal.

AKP Ayip menambahkan, tugas seorang Polri sangat komplek yang diantaranya melindungi, melayani, mengayomi dan penegak hukum. Polri juga dituntut selalu peduli terhadap lingkungan dan sesama, terlebih kepada masyarakat perlu mendapat bantuan. “Kendati bantuan itu tidak semua kebutuhan terpenuhi, namun setidaknya sedikit meringankan beben mereka,”kata Kasat Lantas.

Mantan pemain Tim Nas Bola Voli mengatakan,  pembagian sembako ini memang sengaja tidak diberitahukan sebelumnya. hal ini dimaksudkan agar para tukang becak dan kaum duafa yang melintas di sepanjang jalan KH. Wahid Hasyim merasa mendapat surprise dari bapak bapak Polisi.

Pantauan IndonesiaPos dilapangan, terlihat tukang becak dan kaum duafa yang melintasi di sekitar lokasi itu sangat bahagia dan berterima kasih atas bantuan sembakonya yang diberikan secara tiba tiba.

“Bagi bagi sembako ini seperti mendapatkan durian runtuh, rejeki yang tiba tiba mereka sangka sangka,”ujar salah satu tukang becak yang enggan disebutin namanya. ( Heny)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos