<

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Jember Edy Cahyo Purnomo Targetkan Mutu Pelayanan Prima

JEMBER, IndonesiaPos – Memasuki tahun 2022, reses  ke 1 Anggota DPRD Jember , Edi Cahyo Purnomo dari F-PDI Perjuangan melakukan agenda serap aspirasi dan informasi masyarakat tentang perbaikan sistem dan prosedur pelayanan publik menuju pelayanan yang prima untuk kepentingan rakyat, di kelurahan Antirogo kecamatan Sumbersari Jember .

Ipung,sapaan akrab politisi yang memulai karier politiknya dari unsur kepemudaan kemudian berlanjut menjadi pengurus Ranting, pengurus PAC hingga posisinya kini sebagai sekretaris komisi D DPRD kabupaten Jember, sekaligus ketua Fraksi PDIP ini menginginkan adanya masukan serta aspirasi dari masyarakat sebagai bahan untuk disampaikan kepada Birokrasi dalam tupoksinya sebagai wakil Rakyat.

Dalam sambutannya, Ipung menginginkan adanya pro aktif dari masyarakat terkait masalah pelayanan masyarakat yang berhubungan dengan masyarakat miskin, pengurusan Adminduk serta masalah pendidikan yang sering dikeluhkan masyarakat.

“Saya selaku wakil rakyat dari komisi D yang membidangi masalah sosial,pendidikan,kesehatan serta kesejahteraan menginginkan adanya peran serta aktif dari masyarakat terkait persoalan penting yang kini dihadapi masyarakat,” terangnya.

Untuk itu lanjut Ipung, dirinya juga menghadirkan beberapa narasumber dari dinas sosial dan Dispenduk capil yang kemudian diharapkan bisa memberi penjelasan langsung kepada masyarakat terkait persoalan sosial menyangkut angka kemiskinan dan kepengurusan administrasi kependudukan .

Berbagai persoalan masyarakat sempat disampaikan beberapa undangan yang hadir dalam sesi serap aspirasi masyarakat. Diantaranya persoalan pengurusan KK,KTP,dan akte kelahiran.

Persoalan lain yang sempat menjadi penyampaian masyarakat juga menyangkut masalah bantuan bagi masyarakat miskin.

Menyikapi pertanyaan tersebut, Riszki salah  pejabat dari dinas Sosial yang membidangi masalah sosial dengan gamblang menjelaskan mekanisme serta aturan yang menjadi dasar pencairan bantuan bagi masyarakat miskin tersebut.

Termasuk solusi bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih detail masalah bantuan sosial tersebut.

Untuk masalah kepengurusan Adminduk, Amirullah narasumber dari Dispenduk capil menyampaikan secara detail terkait apa saja yang dibutuhkan dalam proses pengurusan Adminduk, serta solusi apa yang perlu dipahami masyarakat jika sewaktu-waktu mendapatkan persoalan masalah pengurusan Adminduk.

Usai acara, Ipung secara khusus menyampaikan  kepada media terkait agenda reses kali ini adalah mencerdaskan masyarakat terkait pelayanan publik.

“Dengan adanya reses kali ini diharapkan Masyarakat memahami persoalan dimasyarakat,”terangnya.

Lebih lanjut menurut Ipung, yang terpenting dari  tugas dewan adalah memberi edukasi,pengawasan serta pemahaman kepada masyarakat. “Dan ini yang menjadi target reses saya kali ini,”pungkasnya.(Kik)

BERITA TERKINI