<
Daerah Peristiwa Regional

Suharman Kecewa Kinerja Panitia Pilkades, Mundur Dari Pencalonan Kades Bukit Langkap

LINGGA, IndonesiaPos

Penetapan Calon Kepala Desa untuk Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga yang rencananya akan di tetapkan hari Sabtu kemarin (10/07/2021) di undur. Lantaran, salah satu bakal calon Kades bernama Suharman mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

“Saya mundur bukan tanpa alasan. Saya mundur karena saya sangat kecewa dengan kinerja tim Panitia Pilkades yang tidak menjalankan tugas dengan benar,”kata Suharman.

Dia  menjelaskan, sementara bakal Cakades yang akan ditetapkan hari itu tidak memenuhi persyaratan, namun, Panitia tidak berani mengambil keputusan untuk mendiskualifikasi bakal Calon yang tidak memenuhi persyaratan tersebut

“Sudah jelas, bakal calon tersebut tidak melengkapi persyaratan hingga batas waktu yang di tentukan, tetapi Panitia tidak mengambil keputusan untuk mendiskualidikasi,”ujarnya.

Menurutnya, bakal calon tersebut adalah  petahana  bernama Sudarmin, yang tidak melengkapi persyaratan. Yakni tidak melampirkan surat keterangan dari kecamatan terkiai pernyataan telah menyelesaikan LPPPD dan LKPJ.

Padahal, kata Suharman,  aturannya sudah jelas dalam Perbub dan surat edaran yang menyatakan hal tersebut sebagai kelengkapan administrasi.

Untuk diketahui, dari dua bakal Cakades yang mendaftarkan diri, salah satunya Sudarmin yang merupakan petahana. Sudarmin menjabat sebagai Kepala Desa Bukit Langkap satu priode, kini ia kembali bertarung.

Loading...

Sampai saat ini, Ketua panitia pilkades Desa Bukit Langkap belum bisa di konfirmasi terkait masalah tersebut. (IR)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos