<
17/01/2022
Pemerintahan & Politik Beranda

Tegas…!!! Kades Tanah Wulan Bantah Berita Itu Salah dan Tidak Benar, BLT Sesuai Data

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Edi Mulyono, Kepala Desa Tanah Wulan Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, akhirnya mengklarifikasi dan membantah terkait dugaan doble bantuan BLT dan PKH yang dilaporkan warganya ke Wakil Bupati, H Irwan Bachtiar Rahmat. Kamis, (13/1/2022).

Menurut Kades Edi Mulyono, apa yang disampaikan kepada Wabup oleh warganya salah dan tidak benar. Bahkan, yang tulisitu salah semua.

“Data ini sudah keluar dari Kecamatan , saya hanya sekedar melaksanakan dibawah, dan disampaikan ke penerima langsung sesuai data yang diberikan oleh pihak Kecamatan,”kata Kades Edi Mulyono, melalui rekaman yang diterima IndonesiaPos. Kamis, (13/1/2022) malam.

Lebih Kades Tanah Wulan ini menambahkan,  kalau bantuan langsung tuna dana desa (BLT-DD) ganda, itu memang tidak boleh, karena ada surat pertanggung jawabannya.

“Kalau bantuan dana cukai kan memang tidak ada,”tegasnya.

Kades yang akrab disapa Mulyono ini mengungkapkan, jika dirinya punya data lengkap terkait penerima BLT, dan satupun tidak ada penyelewengan.

“Saya ingin memberikan pelajaran kepada warga, agar tidak sembarangan memberikan keterangan, dan seharusnya harus konfirmasi kepada saya,”ungkapnya.

Lebih jauh Mulyono membeberkan,  bahwa setiap penerima bantuan itu memang sudah layak menerima. Bahkan, ia bersedia untuk mengantarkan kepada satupersatu penerima bantuan.

“Salain itu, untuk RT itu sampai saat ini saya tidak berfikir untuk memberhentikan RT dan perangkat, karena saya didesak untuk mensukseskan vaksin sama pak Camat. Jadi saya tidak berpikir yang macam-macam,”imbuhnya.

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos