<
31.3 C
Bondowoso, ID
15/08/2020
Advertorial Beranda Pendidikan Peristiwa

Tingkatkan Partisipasi Anak, PPKB Bondowoso Bentuk Forum Anak

Loading...

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam hal ini Dinas PPKB membentuk Forum Anak di tingkat Desa di sejumlah Kecamatan.

Kabid PPPA, Sumaryati, SE, MM mewakili Plt. Kepala Dinas PPKB Awan Boedhoyono menjelaskan bahwa Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam rangka menyelesaikan permasalahan anak. “Bondowoso kan sudah menjadi kota layak anak, nah forum ini akan menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang nantinya dibentuk secara berjenjang.

“Di Bondowoso sendiri kita sudah membentuk Forum Anak. Ada sekitar 172 forum anak yang sudah kita bentuk di tingkat desa. Sisanya masih dalam tahap pembentukan. Insyaallah seluruh desa yang ada di Bondowoso akan kita bentuk forum anak,” ujarnya ketika dikonfirmasi disela sela pembentukan forum anak di Kecamatan Wonosari. 

Sementara itu menurut Kasie Pengarusutamaan Gender Dan Pengarusutamaan Hak Anak, Aku Farmadiani SST, M.Kes yang menangani forum anak menjelaskan bahwa diantara desa yang sudah terbentuk forum anak adalah di Kecamatan Wonosari, Tamanan, Jambesari  dan Sumber Wringin. “Kita sudah membentuk Forum ini di beberapa desa atau sekitar 57 persen terbentuk. Forum ini bertujuan untuk menjembatani aspirasi dan partisipasi anak.

Ia mengharapkan agar setelah forum anak ini nanti terbentuk, Pemerintah kecamatan dapat melibatkan forum anak kecamatan sebagai mitra strategis  dalam kegiatan kegiatan pemenuhan dan perlindungan anak diantaranya melakukan kampanye hak hak anak dan hal positif lainnya.(lis)

Loading...
Iklan-spot

Related posts

Si Jago Merah Luluh Lantahkan Rumah Milik H Purwanto di Situbondo

admin

Agar Papua Tak Lepas Dari NKRI, Pemerintah dan Elemen Masyarakat Duduk Bersama

IndonesiaPos

Gubernur Khofifah, Sektor Agro dan Manufaktur Bisa Serap Tenaga Kerja

IndonesiaPos

Leave a Comment