<

Walikota Kediri Luncurkan 3 Unit Bus Gratis Untuk Warga

KEDIRI, IndonesiaPos

Walikota Kediri didampingi Kepala Dinas Perhubungan meluncurkan 3 unit armada bus Satria (Sarana transportasi Kediri bahagia), beberapa waktu lalu (1/09/2023), dilakukan di area taman memoryal park, jalan PK Bangsa Kota Kediri, menyedot perhatian masyarakat Kota Kediri.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, bus Satria milik Pemkot Kediri itu melayani masyarakat dengan fasilitas transportasi perkotaan gratis.

“Kita sudah komunikasi sejak lama dengan Pak Sekda dan Pak Didik Catur (Kadishub), bahwa kita sudah waktunya memiliki transportasi umum yang layak,”katanya. Senin, (18/2023)

Menurutnya, ada 36 titik berupa halte dan stop bus. 10 halte terdiri 6 halte eksisting dan 4 halte baru.

“Total rambu stop bus ada 27 rambu,” terang Walikota kepada wartawan.

Dengan dililucurkannya bus transporsasi itu, terlihat antusias warga di dekat terminal baru Tamanan Kota Kediri sangat luar biasa.

“Warga banyak memanfaatkan bus gratis tersebut ada yang rombongan untuk keliling ke tengah kota mengikuti rute bus,”tegasnya.

Warga Kelurahan Campurejo Suwarti mengaku ingin sekali naik bus gratis ini untuk sekedar jalan – jalan sehingga dapat menikmati padatnya lalu lintas. Suwarti pun bersama rombongan para lansia akhirnya berwisata menaiki bus Satria.

“Saya dan rombongan 10 orang mau merasakan bus dalam kota mas, tidak lupa juga kami bawa bekal minum dan makanan. Nanti turunnya juga di terminal lagi,” jelas Suwarti sambil tertawa girang.

Warga Kota Kediri pun berharap kedepan akan banyak fasilitas dari Pemkot Kediri untuk transportasi semacam ini, karena sangat membantu memudahkan warga Kota untuk bepergian dan berangkat sekolah.

Kadishub Kota Kediri Didik Catur HP menjanjikan,  akan ada 2 tambahan bus (model bus bandara) yang ramah disabilitas. Nantinya akan dibiayai dari anggaran DBHCHT.

“Nanti bus mulai berangkat dari Terminal Tamanan pagi pukul 7.30. Setelah waktu menjemput anak-anak sekolah selesai, bus beroperasi lagi sore hari,”ungkapnya.

Diketahui, rute  bus gratis ini mulai dari Terminal Tamanan, Jalan Dr. Saharjo, Jalan Veteran, Jalan Kawi Utara, Jalan J.A. Suprapto, Taman Sekartaji, Jembatan Brawijaya, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan  Pemuda, Jalan Joyoboyo, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Letjen Sutoyo.

Kemudian Jalan PK. Bangsa, Jalan Erlangga, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Dhoho, Jalan Patimura, Jalan Kilisuci, Jalan Brigjen Katamso, Jembatan Alun-alun Bandar, Jalan KH. Wachid Hasyim, Jalan KDP Slamet, Jalan Veteran, Jalan Penanggungan, Jalan Semeru, terakhir Terminal Tamanan .( ADV/Yud/Hen)

BERITA TERKINI

IndonesiaPos