<

Kapolres Kubar Pimpin Apel Operasi Ketupat Mahakam 2024

KUTAI BARAT – IndonesiaPos

Jelang Hari Lebaran 1445 H yang jatuh pada tanggal 10 atau 11 April 2024, Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyasa memimpin upacara Operasi Ketupat Mahakam 2024.

Operasi Ketupat Mahakam 2024 diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mako Polres Kutai Barat. pada Rabu.

Acara apel  tersebut dihadiri para pejabat, tokoh masyarakat, dan perwakilan instansi terkait. Sebanyak 500 orang.

Sementara perserta apel pasukan terdiri dari Brimob, Samapta, Lantas, Kntelkam, Reskrim, Resnarkoba, Tahti, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan lainnya.

Selain itu didukung sejumlah kendaraan dinas juga disiapkan untuk pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyasa mengatakan, pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan stakeholder untuk menjaga keamanan selama arus mudik dan perayaan Idul Fitri.

“Saya mengingatkan tentang peningkatan jumlah pemudik yang diperkirakan pada tahun ini mengalami kenaikan. Sehingga saya mengajak masyarakat untuk melakukan mudik lebih awal guna menghindari kemacetan,”ucapnya,

Dijelaskan, operasi Ketupat 2024 melibatkan lebih dari 155 ribu personel dan dilaksanakan selama 13 hari.

Berbagai pos pengamanan dan pelayanan telah dipersiapkan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seluruh stakeholder diharapkan dapat bekerja sama secara optimal dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama periode itu,”ujarnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan dari potensi gangguan kamtibmas serta stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok serta BBM.

“Semua upaya tersebut didukung dengan strategi komunikasi publik yang baik agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman dan aman,”tegasnya.

Operasi Ketupat Mahakam 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh keceriaan dan makna.

“Yang paling penting terus meningkatkan juga  mempererat silaturahmi dan persatuan di seluruh lapisan masyarakat,”imbuhnya, (daniel)

Polres Bondowoso Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023

BERITA TERKINI