<

Ratusan Personil Polisi Gelar Sispamkota Hadapi Pilkada 2024

PAMEKASAN –  IndonesiaPos

300 personil  Kepolisian Polda Jatim Polres Pamekasan menggelar latihan Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota). yang melibatkan Polres Pamekasan. Selasa (13/8/2024)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota secara

Operasi Mantap Praja Semeru 2024, di Pelabuhan Trunojoyo Desa Taddan kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, yang diikuti oleh jajaran polres di wilayah Jawa Timur.

Latihan gabungan ini berlangsung mulai dari tanggal 7, 8 hingga hari ini pada tanggal 13 Agustus 2024, sedangkan untuk hari H pelaksanaan Sispamkota akan dilaksanakan pada Rabu 14 Agustus 2024.

Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, menyampaikan, kegiatan Sispamkota yang dilaksanakan di Pelabuhan Trunojoyo Sampang melibatkan beberapa Polres Jajaran wilayah Madura, Polres Sidoarjo, Polres Tabes Surabaya serta Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jatim Madura, Brimob Gegana Polda Jatim dan TNI jajaran Kodim wilayah Madura

“Latihan ini dilakukan bertujuan untuk  mengantisipasi gangguan kamtibmas dan untuk memantapkan kesiapan personel Polri dalam mengamankan proses Pilkada serentak 2024,” kata Sri.

Sri menambahkan, untuk menghadapi pilkada serentak 2024, selain mempersiapkan latihan tersebut para personel Polri tetap terlatih sehingga saat dibutuhkan sudah dalam kondisi siap siaga.

“Latihan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan semua prosedur keamanan dapat diterapkan secara optimal,”ucapnya.

Sri  menyatakan, latihan ini juga bertujuan untuk menguatkan sinergi antara berbagai instansi dan meningkatkan efektivitas sistem pengamanan dengan persiapan yang matang.

“Dengan mengikuti Sispamkota 2024 Polres Pamekasan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan usai Pilkada Serentak 2024, menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan usai Pilkada Serentak 2024,”imbuhnya. (Dyah)

Ribuan Mahasiswa Hingga Pelajar Demo Dukung Hak Angket

BERITA TERKINI