<

YBM UP3 Madura Bantu Listrik Gratis Untuk Warga

SAMPANG – IndonesiaPos

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendukung kesejahteraan masyarakat, PLN UP3 Madura hari ini melaksanakan program “Light Up the Dream”. Kamis (15/8/2024).

Program Light Up the Dream ini merupakan pemasangan listrik gratis bagi rumah tangga yang tidak mampu, dengan harapan dapat memberikan dampak positif signifikan bagi  keluarga yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis.

Manage UP3 Madura Fahmi Fahresi, menjelaskan bahwa, program pemasangan listrik gratis ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga, terutama yang berada di daerah terpencil dan kurang mampu, dapat menikmati akses listrik yang andal tanpa beban biaya.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen PLN UP3 Madura dalam mendorong pemerataan energi dan mendukung pembangunan berkelanjutan,”katanya.

“Pemasangan listrik gratis ini adalah langkah strategis dalam upaya kami untuk mengatasi ketidaksetaraan akses energi di daerah-daerah yang kurang terlayani,” kata Fahmi Fahresi.

Lanjut dia, bahwa akses listrik yang stabil dan terjangkau adalah hak dasar setiap orang. Dengan program ini, berharap dapat mengurangi kesenjangan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dari program itu, ada 12 pelanggan yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis, diantara nya adalah 6 pelanggan yang berada di Kabupaten Sampang, 3 pelanggan di wilayah kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan dan 3 pelanggan di wilayah kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang,”sebutnya.

Ketua Ketua YBM UP3 Madura Agus Mujiono  mengatakan, selain bantuan pemasangan listrik gratis, para pelanggan tersebut juga memperoleh bantuan usaha dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Madura, bantuan tersebut diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian keluarga, ungkapnya Fahmi pada media.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan ini, dapat memberikan manfaat untuk menunjang perekonomian keluarga,”tuturnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan yang memperoleh bantuan pemasangan listrik  Syaifudin menyampaikan rasa terima kasih atas pemasangan listrik ini, dan bantuan usaha YBN PLN UP3 Madura yang diberikan ini sangatlah membantu keluarga kami dan semoga seluruh pegawai PLN diberikan kelancaran serta keberkahan.

“Terima kasih atas pemasangan listrik ini, dan juga bantuan usaha yang diberikan, ini sangat membantu keluarga kami, semoga seluruh pegawai PLN diberikan keberkahan atas bantuan ini”, ucap Syaifudin.(Yat/heny)

Anggota F-PKB DPRD Bondowoso serahkan Bantuan Listrik Gratis

BERITA TERKINI