<

Kapolsek Proppo Lakukan Safari Jumat di Sejumlah Masjid

PAMEKASAN – IndonesiaPos 

Polsek Proppo Polda Jawa Timur menggelar Safari Jumat di Masjid Al Ikhlas, Dusun Timur Selatan, Desa Mapper, kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan Madura pada Jumat (23/8/2024).

Iptu Nanang HP, SH yang baru tiga (3) menjabat Kapolsek Proppo langsung melakukan kegiatan Safari Jumat, untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan.

Dari dulu sejak menjadi Kapolsek Larangan tidak berubah, dengan ciri khasnya yang selalu dekat dengan alim ulama beserta masyarakat setempat di wilayah nya menjabat di kecamatan Proppo.

Tak hanya itu, baru tiga hari Nanang sudah keliling dengan kegiatan Safari Jumat di masjid masjid yang ada di wilayah kecamatan Proppo dan di hari pertama ini dia tempat yang dikunjungi adalah Masjid Al -Ikhlas Dusun Timur Selatan, Desa Mapper.

“Setelah tiga hari saya menjabat sebagai Kapolsek Proppo, saya turun kelapangan untuk keliling di desa. ini menyasar pada tempat yang akan saya jadikan giat Safari Jumat. Dan Alhamdulillah, Masjid pertama yang saya kunjungi untuk giat Safari Jumat adalah Masjid Al Ikhlas di Desa Mapper dengan tujuan untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat Proppo dan para alim ulama yang ada di wilayah kecamatan Proppo ini,”jelasnya

Nanang, menyampaikan kepada masyarakat akan bahayanya Narkoba bagi pemakai maupun bagi pengedar, hal itu karena Narkoba dapat merusak generasi bangsa.

Selain itu, Nanang mengajak para jemaah untuk tertib berlalulintas dengan tidak melanggar peraturan Lalulintas dan menggunakan helm SNI serta jika berboncengan tidak boleh lagi dari 1 orang.

“Pada saat mengendarai kendaraan tidaklah dalam pengaruh minuman ber alkohol dan kendaraan yang digunakan tidak boleh menggunakan Knalpot Brong juga lengkapi diri dengan memiliki SIM dan STNK,”pintanya.

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan program Kepolisian yang dilaksanakan pada setiap hari Jumat ke beberapa Masjid di wilayah hukum Polsek Proppo.

“Safari Jumat ini sebagai salah satu wadah ajang silaturahmi antara Personil Polsek Proppo dengan warga masyarakat, dan menyampaikan aspirasi, himbauan dan Kamtibmas,”bebernya.

Kegiatan tersebut dihadiri Imam Masjid, 5 anggota Polsek Proppo dan 150 warga masyarakat setempat serta para Jamaah sholat Jamaah.(Zet/Dyah)

Gelar Program Jum’at Penuh Rahmat Bersama Kapolres dengan Dandim 0822 Bondowoso.

BERITA TERKINI