<

Rijanto-Beky Resmi Mendaftar Sebagai Cabup dan Cawabup ke KPU Blitar

BLITAR – IndonesiaPos

Pasangan bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Blitar, Rijanto-Beky Herdihansah resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar pada Pilkada 2024.

Sejumlah pengurus partai pengusung Rijanto-Beky, diantaranya, PDI Perjuangan, PAN dan NasDem. tiba di Kantor KPU Kabupaten Blitar dengan mengendarai motor gede (moge) diiringi ribuan pendukungnya.

Bakal Calon Bupati Blitar, Rijanto merupakan mantan Bupati Blitar periode 2015-2020 yang pernah kalah, ketika maju Pilkada 2020 melawan penantangnya pasangan Rini Syarifah-Rahmat Santoso. Kini kembali berhadapan dengan petahana, Bupati Blitar Rini Syarifah pada Pilkada 2024.

Sementara Cawabup Blitar, Beky Herdihansah, adalah seorang pengusaha pakan ternak, yang dikenal dekat dengan Gus Iqdam dari Pondok Pesantren Sabilu Taubah.

Rijanto-Beky sebelum mendaftar ke KPU, dilakukan deklarasi di rumah cawabup Blitar, di Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Bacabup Blitar, Rijanto usai melakukan pendaftaran ke KPU, menyampaikan, saat mendaftar memerlukan proses yang panjang.

“Itu semua tidak lepas dari takdir Allah SWT dan doa-doa dari masyarakat,”kata Bacabup Blitar, Rijanto.

Rijanto menjelaskan pasangannya, Rizky merupakan pasangan ideal, yang mampu memimpin Kabupaten Blitar menjadi lebih baik kedepannya.

Menurutnya, Rizky sebagai tokoh senior yang sarat dengan pengalaman dan juga Beky sebagai tokoh muda atau millenial yang mengerti dengan kebutuhan era kini.

“Tentunya, Rizky adalah pasangan yang lahir dari respon, atas aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten Blitar,”lanjut Rijanto.

Pada moment itu, Rijanto juga meminta kepada Gus Iqdam untuk terus mendampingi Rizky dalam proses Pilkada dan seterusnya apabila diberikan takdir kemenangan.

“Dengan langkah pendaftarannya ini, kami minta restu, doa dan dukungan dari masyarakat agar dapat memimpin Kabupaten Blitar,”pungkasnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Blitar, Beky menyampaikan kalau pencalonannya hari ini, bukanlah semata-mata keinginan pribadi. Melainkan dorongan dari sejumlah sahabat dan masyarakat, yang menginginkan dirinya maju mencalonkan diri.

“Ada dorongan kuat dari berbagai pihak, kemudian juga aspirasi-aspirasi masyarakat yang mengharapkan adanya perbaikan lebih baik bagi Kabupaten Blitar,”tuturnya.

“Saya berjanji akan fokus pada upaya memakmurkan masyarakat Kabupaten Blitar, apabila diberikan takdir kemenangan terpilih menjadi pimpinan daerah,”imbuhnya. (Ema)

Pasangan Kholilurahman-Halili Bersama Masyarakat Pademawu Deklarasi Pilbup

BERITA TERKINI