<

Komisi I DPRD Bondowoso Gelar Raker dengan 5 Camat, di Kantor Kecamatan Klabang

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso menggelar rapat kerja (Raker) di Kecamatan Klabang. Raker tersebut di ikuti Kecamatan Cermee, Prajekan, Botolinggo, Tapen dan Klabang. Kamis (07/11/2019).

Ketua Komisi I DPRD Bondowoso, H Tohari, S.Ag., mengatakan, raker ini membahas kegiatan yang menitik beratkan pada anggran perekaman E Ktp di Kecamatan.
“Karena pada tahun anggaran 2019 sudah di anggarkan Rp.6,4 juta untuk perekaman di satu Kecamatan,”terangnya.

Dijelaskan, Komisi I telah melihat di APBD 2019 ini ada program kegiatan perekaman E.KTP di seluruh Kecamatan di dapil 2 ini.” Yang menjadi pertanyaan apakah ada kegiatan tersebut,”kata Tohari seraya bertanya.

Menurutnya, kegitaan perekaman e.KTP, sebenarnya sudah disiapkan anggaran 10 juta, kemudian ini ada pengurangan sebesar 3,6 juta. “Pertanyaannya, apakah memang di tahun 2019 ini ada kegiatan perekaman e-KTP di kecamatan,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Prajekan Abdul Manan mengatakan, perekaman e-KTP itu memang ada di desa dan diakomodir desa kemudian di lanjutkan ke Dispenduk Bondowoso.

“Terkait dengan dana yang 10 juta dan pengurangan menjadi 6,4 juta. kami memberikannya kepada operator Kecamatan yang mendampingi operator dari Kabupaten,”ungkap Abdul Manan. (sus)

BERITA TERKINI