<

Spesialis Pembobol Rumah di Banyuwangi, di Door Saat Ditangkap Polisi

BANYUWANGI, IndonesiaPos

Spesial pembobol rumah berinsial  B (48). Warga Dusun Alas Malang, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, berhasil diringkus petugas polisi Polresta Banyuwangi,

Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK,  pelaku yang berinisial B ini beraksi tidak sendiri. Ada S, pelaku lain yang membantunya ketika menyatroni rumah calon korban. Termasuk ketika membobol kediaman AY di Dusun Krajan, Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo. Temannya yang berinisial S ternyata sudah divonis hakim dan sedang menjalani hukuman.

“Kejadian 13 Februari 2019 dengan modus menjebol dinding rumah, lalu mengambil HP, alat semprotan hama, dan uang Rp 150 ribu. Pelaku ditangkap pada 13 Desember 2019,” Kata AKBP Arman. Senin, (16 /12/ 2019)

Dalam aksinya, tersangka mampu menerobos masuk ke dalam rumah korban yang tidak ada penghuninya, hanya berbekal obeng. Di rumah AY, B dan S menjebol dinding rumah juga menggunakan alat itu. B kemudian masuk ke dalam menjarah barang curian. Sementara S menunggu di luar bertugas mengamati situasi.

Saat dilakukan pengkapaan, petugas terpaksa memberi hadiah tembakan timah panas di kaki B pasalnya pelaku berusaha kabur disaat penangkapan oleh polisi. Pelaku berhasil menggasak barang korban berupa uang tunai, barang elektronik, dan Semprotan Hama.

“B merupakan residivis kasus 363 KUHP atau pencurian dengan pemberatan. Bahkan terangka sudah tiga kali masuk penjara dan menjalani hukuman”Pungkasnya (ari Bp)

BERITA TERKINI