<

Tegakkan Disiplin, Waka Polres Pamekasan Periksa Kerapian Anggota

PAMEKASAN-IndonesiaPos

Waka Polres Pamekasan  Kompol Moh Asrosti Khadafi, SH melakukan Pemeriksaan sikap tampang, kerapian dan potong rambut terhadap sejumlah anggota yang tidak sesuai dengan ketentuan.  Senin pagi ( 02/03/2020).

Usai melakukan pemotongan rambut anggota Kompol Moh Asrori Khadafi menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga  performance dan sikap tampang personel Polri. Pihaknya menemukan rambut anggota tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga langsung dilakukan pemotongan rambut.

Selain rambut juga cek kerapian baju, kelengkapan atribut seragam Polri, seperti sepatu dan itu semua dilakukan supaya Polisi bisa menjaga kerapian untuk mewujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis,”ucap Waka Polres usai Pimpin Apel pagi.

Dijelaskan, pemeriksaan ini merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam,  mengingat Polisi adalah panutan masyarakat , sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpatik masyarakat.

Kata Waka Polres, Polri sebagai alat Negara penegak Hukum dan sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum dan jangan sampai ada yang melanggar aturan, baik itu pidana maupun peraturan disiplin anggota Polri.

Dari keseluruhan pemeriksaan  yang dilakukan langsung okeh Waka Polres Pamekasan dan Sie Propam tidak ditemukan pelanggaran Hukum maupun penyimpangan oleh personel tertib sesuai ketentuan, Namun masih tetap ditemukan anggota yang melanggar disiplin yaitu memiliki rambut kurang rapi, sehingga langsung dilakukan tindakam disiplin berupa pemotongan rambut.

“Kita ingatkan untuk tidak mengulangi lagi, pungkas Waka Polres Pamekasan. (Ndri).

BERITA TERKINI