<

Lantaran Momen Lebaran, 11 Orang Warga Pamekasan Positif Covid-19

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Terhitung dari hari Selasa, (02/06/2020) kasus pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Pamekasan bertambah 11 orang, jumlah total pasien Covid 19 menjadi 27 orang.

Ketua Penanggulangan Covid 19 RSUD Dr H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Syaiful Hidayat mengatakan,  tambahan 11 orang pasien baru positif Corona Virus Desease di Kabupaten Pamekasan berdasarkan hasil Swab Test spesimen pasien.

Menurutnya, dari tambahan 11 pasien baru ini melalui transimisi lokal disaat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Karena di momen lebaran tersebut masih banyak warga dari luar Pamekasan yang mudim atau pulang ke kampung halamannya,”terang Syaiful.

Hal tersebut mereka terpapar saat hendak berbelanja atau berkunjung ke Pasar Tradisional.” Tapi kita dalam kesulitan untuk melacak dari siapa pasien virus Corona ini terpapar sebab banyak yang terjangkit melalui transimisi lokal,”ucapnya.

Syaiful Hidayat mengingatkan  masyarakat di masa kondisi tambahan kasus virus Corona yang saat ini semakin meledak, agar lebih aktif untuk memakai masker saat hendak melakukan aktivitas diluar rumah.

” Saya minta kepada masyarakat Pamekasan untuk selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ), serta biasakan untuk cuci tangan setiap dua jam sekali,”pesannya.

Namun, Jika masyarakat masih tidak sadar dan tidak mematuhi akan himabuan yang diberikan oleh pemerintah, maka kasus tambahan Covid 19 ini akan semakin meningkat.

“Ajakan saya kepada lapisan masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 untuk tidak semakin meluas,” sambungnya.

Dia menambahkan, bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Pamekasan total jumlahnya 27 pasien, 9 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 4 pasien meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

Berikut data 11 pasien baru di Pamekasan yang positif terjangkit Covid terdiri dari,

1. Warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan berinisial A pria berusia (60).
2. Perempuan berinisial D (39) warga asal Kecamatan Proppo Pamekasan.
3. Perempuan dengan inisial I (63) asal warga Jalan Jembatan Baru.
4. CW (40) pria warga asal Kelurahan Parteker.
5. Warga asal Kecamatan Tlanakan inisial AA (42) perempuan.
6. R (39) laki laki warga asal Kelurahan Kangenan.
7.inisial M (66) Perempuan asal Pademawu.
8. RN (33) laki laki warga asal  Kecamatan Pamekasan.
9. SF (56) perempuan asal Kecamatan Pamekasan.
10. Laki laki (40) asal Kecamatan Pegantenan.
11. Inisial TJ (46) laki laki warga asal Kecamatan Tlanakan. (Ndri).

BERITA TERKINI