<

Entaskan Desa Tertinggal, Bondowoso Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

BONDOWOSO, indonesiaPos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso  menerima piagam penghargaan Indeks Desa Membangun (IDM) 2020 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Ini karena Bondowoso berhasil mengentaskan desa tertinggal.

Penghargaan diterima Bupati Salwa Arifin langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara  Grahadi Surabaya, Senin (28/12/2020). Bupati Salwa didampingi Kepala Dinas PMD Haeriyah Yuliati dan Kabag Humas Protokol Suryadi saat menerima penghargaan ini.  

Bupati Salwa menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua pihak dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten yang sukses mengentaskan desa tertinggal dan meraih penghargaan IDM 2020 dari Pemprov Jatim.

”Pengentasan desa tertinggal tidak terlepas kerjasama semua elemen masyarakat Bondowoso. Terima kasih atas sinergitasnya semua pihak, sehingga program pemkab mengentaskan desa tertinggal berjalan baik. Semoga penghargaan ini memacu pembangunan desa untuk mewujudkan Bondowoso Melesat,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bondowoso Suryadi mengatakan, penghargaan IDM 2020 diserahkan Gubernur Jawa Timur kepada Bondowoso dan 17 kabupaten di Jawa Timur. Penghargaan ini merupakan motivasi kepada pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan inovasi membangun desa dan mengolah potensi desa untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. ”Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan kinerja pemerintah daerah untuk Bondowoso Melesat,” katanya.

Selain penyerahan penghargaan IDM 2020, tambah Suryadi, juga diserahkan bantuan kepada lembaga keuangan desa Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) di Jawa Timur dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (PDTT) RI.  Penyerahan bantuan diberikan langsung Menteri PDTT RI A.Halim Iskandar kepada perwakilan BUMDesma.  

”Gubernur Jatim Khofifah usai penyerahan penghargaan menyampaikan terima kasih kepada para bupati dan wakil bupati di Jawa Timur yang telah berjuang sangat luar biasa, sehingga kabupatennya bebas dari desa tertinggal,” pungkasnya. (ido)

BERITA TERKINI