<

Polairud Polda Jatim Berikan Bantuan Pada Nelayan di Pulau Mandingan

SAMPANG,IndonesiaPos

Direktorat polisi air laut udara (Polairud) Polda Jatim memberikan bantuan kepada nelayan dan warga Pulau Mandangin Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang,Kamis (21/01/2021).

Rombongan Dirpolairud Polda Jatim yang dipimpin Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Yanuar Herlambang, dari Surabaya di Forkopimcan Kecamatan Sampang di Mako Satpolairud Polres Sampang.

Dengan menggunakan kapal Permata Indah milik nelayan, rombongan Ditpolairud Polda Jatim beserta Forkopimcam berangkat menuju rumah Saiful Anam Kades Desa Pulau Mandangin.

Kegiatan itu merupakan Program Sambang Nusa yang rutin dilaksanakan dalam rangka pengawasan wilayah perairan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim, memberikan arahan kepada Ketua Pokwasmas (Kelompok Pengawas Masyarakat) dan perwakilan nelayan pulau Mandangin.

Ditpolairud Polda Jatim mengawasi seluruh wilayah perairan Jawa Timur untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para nelayan dalam melaksanakan aktifitas di laut

AKBP Yanuar Herlambang, mengharapkan kepada para seluruh peserta kegiatan Program Sambang Nusa khususnya para nelayan Pulau Mandangin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna melindungi diri sendiri maupun orang lain dari bahaya Virus disease 2019.

Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim juga menerangkan aplikasi SI LAYAR (Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat Pesisir) yang di launching Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada pertengahan November 2020 lalu dan bisa di download di aplikasi Play Store.

“Para nelayan agar dapat memanfaatkan aplikasi Si Layar Ditpolairud Polda Jatim yang didalamnya terdapat 12 fitur yang bisa membantu nelayan dalam beraktifitas di laut seperti fitur cuaca, alur kapal, spot ikan dan sebagainya” terang Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim.

Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo, yang mendampingi rombongan dari Ditpolairud Polda Jatim mengatakan, dalam kegiatan Program Sambang Nusa membagikan ratusan paket sembako dan lifejacket (rompi pelampung) serta ringbuoy (pelampung) dari Kapolda Jatim kepada nelayan Pulau Mandangin Sampang. ( fan/hen )

BERITA TERKINI